Selama Digunakan, Semua Kendaraan Wajib Bayar Pajak

Oleh James Aisoki

12 November 2018 07:01 148 VIew

''Suasana Pelayanan Samsat Manokwari, Selama Kendaraan masih beropeasi di jalanan, wajib membayar pajak kendaraan bermotor, Senin (12/11). Foto : arfak.news.com | James Aisoki''

Manokwari, arfaknews.com - Melalui Rentetatan Operasi Zebra yang dilakukan di Manokwari ditemukan sejumlah kendaraan pajaknya telah usang bahkan ada yang belum sempat membayar pajak sejak dikeluarkannya kendaaraan dari dealer.

Kepala Kantor Samsat Manokwari, Yan Rukka menghimbau kepada para pemilik kendaraan Roda Dua, roda tiga dan roda empat untuk wajib membayar pajak selama kendaraan masih melintas di atas jalan.

"Semua Jenis kendaraan yang melintas diatas jalan, yakni roda dua, roda tiga, dan roda empat, diwajibkan membayar Pajak Kendaraan bermotor. Walaupun itu kendaraan tua sekalipun, namun selama masih digunakan diatas jalan maka diwajibkan membayar pajak," kata Yan kepada arfaknews.com, Senin (12/11).

Kaitan dengan BPKB, STNK dan Plat Nomor yang telah habis masa berlaku, Yan menghimbau agar pemilik kendaraan untuk memperpanjang surat-surat kendaraannya di Kantor Samsat Manokwari.

''Saya himbau kepada pemilik kendaraan, apabila surat-surat pajak kendaraan telah mati diharapkan untuk segera memperpanjag di Kantor Samsat Manokwari. Layanan disini tidak sampai sehari, paling cepat 30 menit," tandasnya.

 

Berita Terkait