Tatap Sepak Bola Pra PON, Panitia PIC 2018 Disarankan Bentuk Tim Teleskoting

Oleh James Aisoki

15 November 2018 07:01 545 VIew

''Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari, Septer Dimara. Foto : James Aisoki | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Papua Island Cup III Tahun 2018, diyakini bisa menjadi bagian dari pembentukan kerangka tim sepakbola Pra PON Papua Barat.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari, Septer Dimara, mengusulkan panitia PIC 2018 membentuk tim teleskoting, guna merekrut bibit pemain Pra PON.

“Panitia bisa membentuk tim teleskoting. Ini momen yang bagus untuk membentuk kerangka tim Pra PON Papua Barat,” ujarnya kepada arfaknews.com, Rabu (14/11).

Ia yakin dengan regulasi pertandingan yang disusun secara baik, dapat menghasilkan kesan dan pesan PIC 2018 yang baik.

Septer juga mengusulkan agar PIC 2018 melibatkan semua stake holder yang berkompeten dalam bidang olahraga.

Namun ia mengaku Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari sebagai penanggungjawab aset olahraga, tidak terlibat karena tidak ada pemberitahuan.

“Ini turnamen bergengsi, tetapi kami tidak dilibatkan. Saya harap kedepan ada koordinasi agar kami semua saling bersinergi,” bebernya sembari mengapresiasi langkah KNPI Papua Barat.

Saat dikonfirmasi, Ketua KNPI Papua Barat, Sius Doansiba, mengaku sudah bertemu Bupati Manokwari sebagai penanggungjawab olahraga di daerah.

“Kami sangat mendukung bupati dalam upaya memajukan sepak bola di Manokwari. Kami harap PIC 2018 berjalan dengan sukses,” jelasnya sembari menegaskan PIC merupakan aspirasi pemuda tanpa unsur politik.

 

Berita Terkait