Kapolda Berharap, Pilpres Dan Pileg Berjalan Aman Dan Damai

Oleh Putra Aryanto

15 November 2018 11:10 1437 VIew

''Suasana Rakor jelang Pileg dan Pilpres 2019''

Manokwari arfaknews.com - Kapolda Papua Barat, Brigjend Pol Rudolft Alberth Rodja mengatakan dalam Rapat Kordinasi (Rakor) agar dalam penyelenggaraan pilpres dan pileg dapat berlangsung secara aman dan damai. apalagi Papua Barat selalu dicap pemerintah pusat sebagai wilkayah zona rawan konflik dalam penyelenggaran pemilu.

Dalam pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) digelar disalah satu hotel di manokwari Kamis, (15/11) pengamanan Pemilu 2019, bertujuan untuk mensukseskan pileg dan pilpres 2019 aman,damai dan sejuk

Untuk menepis semua tudingan pemerintah pusat terkait papua barat masuk kategori rawan konflik pada Pileg dan Pilpres, Kapolda mengajak seleuruh elemn untuk membuktikan bahwa papua barat itu aman dan damai, terbukti dalam pilkada lalu, dimana Papua Barat aman dan damai dalam penyelenggaraannya " Paparnya.

Untuk mencapai tujuuan itu, pihaknya akan menyamakan visi dan persepsi antara KPU, Bawaslu,Tokoh Masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama

Dalam rakor ini dihadiri KPU Papua Barat, Bawaslu, perwakilan partai politik dan Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Adat (todat) dan Tokoh Agama (toga).mengajak seleruh elemen untuk meningkatkan sinergitas Polri barsama semua elemen dalam mengamankan pesta demokrasi di seluruh wilayah Papua Barat.

Ada beberapa hal pokok dilakukan agar pileg dan pilpres 2019 aman yakni netralitas, serta membuat rencana pengamanan dan melakukan sinergi terhadap semua elemen. sehingga pesta demokrasi menjadi aman, tertib dan nyaman, tidak terjadi konflik apalagi mengobarkan perpecahan," kata Rudolf.

Selain itu, pengamanan Pemilu 2019 tidak hanya dilakukan Polri saja. Lebih dari itu, Polri  juga melibatkan elemen masyarakat untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019.


Berita Terkait