Jadi Tuan Rumah Kejurnas Selam, POSSI Berharap Dukungan KONI Papua Barat

Oleh Putra Aryanto

15 November 2018 21:09 2019 VIew

''Persiapan POSSI Papua Barat Untuk Menghadapi Kejurnas Selam di Kabupaten Manokwari Selatan. Foto : Putra Aryanto | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam akan diselenggarakan Jumat (16/11) di Kabupaten Manokwari Selatan, diikuti 5 provinsi.

Kegiatan berskala nasional ini diikuti POSSI Papua Barat yang sekaligus menjadi tuan rumah, Sulawesi Utara, Papua, Lampung, dan Sumatera Selatan.

Ketua Panitia Kejurnas POSSI 2018, Raymod Ramandey, mengaku Kejurnas akan digelar selama tiga hari, sejak tanggal 16-18 November 2018.

“Kami siap gelar Kejurnas Selam, hanya saja dukungan KONI Papua Barat, masih minim. Kami sudah ajukan proposal tetapi tidak terjawab,” ujarnya, Kamis (15/11) kepada arfaknews.com.

Ia mengaku anggaran pelaksanaan Kejurnas Selam ini didapat dengan cara swadaya, termasuk sumbangan suka rela dari beberapa pengurus POSSI Papua Barat dan pengurus POSSI dari luar daerah.

“Ketua Umum KONI Papua Barat siap membantu, tetapi kami tidak tahu apakah dari anggaran KONI atau dari anggaran lain,” beber Raymond.

Diakui anggaran yang didapat nanti akan digunakan untuk mengakomodir seluruh peserta Kejurnas Selam 2018, termasuk panitia.

Disisi lain, Ketua Harian KONI Papua Barat, Daud Indow, menjelaskan KONI Papua Barat belum memiliki anggaran untuk mengakomodir Kejurnas Selam 2018.

“Memang belum ada anggaran untuk itu. Anggaran kami terbatas, sehingga jika kita fokus dengan Kejurnas Selam, maka kejuaraan lain juga harus sama,” paparnya.

 

 


Berita Terkait