Ini Pengakuan Karyawan Swiss-bel Manokwari yang Dilarikan ke RSUD

Oleh James Aisoki

16 November 2018 07:01 3991 VIew

''Ismail, Karyawan Swiss-bel Manokwari. Foto : James Aisoki | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com - Kebakaran di Swiss-bel Manokwari, Jumat (16/11), berlangsung cepat. Sejumlah karyawan baru mengetahui kebakaran saat api mulai membesar.

Salah satu karyawan yang menjadi korban adalah Ismail, yang terpaksa dilrikan ke Rumah Saki Umum Daerah Manokwari (RSUD), akbat terkena serpihan kaca. Tangannya terpaksa mendapat 17 jahitan.

”Upaya pemadaman api dengan air awalnya tidak mempan, akhirnya kita gunakan hydrant. Saat semprotan air dari luar ke kaca dan pecah, serpihannya terhempas dan kena tangan saya,” akunya kepada arfaknews.com di RSUD Manokwari.

Ismail yang merupakan karyawan bidang Enginering, mengaku baru mengetahui ketika api sudah membesar. Dugaan sementara, api berawa dari Gudang Kitcheng di Lantai II.

"Awalnya kita pikir sumber api dari Kitchen, jadi kita turun cek, tapi tidak ada. KEmudian, kita cek ternyata sumbernya di Gudang Kitchen di lantai II.Sehingga kita evakuasi semua tamu hotel, baru kita mulai kerja,” bebernya.

Menurytnya, kepastian asal api diketahui setelah plafon dibogkar. Kemudian, upaya pemadaman dilakukan dengan Gas Aper, namun gagal.

Berita Terkait