Mahasiswa Harap Pemda Maybrat Dukung Sarana Pendidikan

Oleh James Aisoki

18 November 2018 07:01 91 VIew

''Rangkaian Kegiatan Musyawara Mahasiswa Maybrat''

Manokwari arfaknews.com –Mahasiwa asal kabupaten Maybrat berkedudukan di Manokwari, berjumlah kurang lebih sebanyak 500 orang sedangkan mahasiswa aifat sendiri kurang lebih sebanyak 84 orang, berharap dukuangan Pmerintaha Derah Maybrat untuk menyediakan Sarana dan prasarana Penunjang dalam Proses Belajar.

Hal ini dilontarkan Ketua Panitia, Deminanus Kosama, dalam kegiatan Sarasehan dan Musyawara Mahasiswa Aifat, berlangsung di Aula Asrama Putri Sorong, Manunggal Amban Manokwari, Jumat (16/11) mengatakan Target Sarasehan dan Musyawarah ini agar dapat Mereorganisasi, serta pengurusan baru, sehingga melalui Musyawara ini, ada usulan pemerintah untuk membangun Asrama Maybrat di Manokwari,bahkan dukungan pemerintah untuk memperhatikan bantuan beasiswa studi bagi mahasiswa Maybrat.

Sementara itu Pembinan Mahasiswa Karef Hamit Aifat, Herman Tubur, S.P, M.Si menjelaskan melalui Ikatan Mahasiswa yang terbentuk tahun 2001 dan sekarang telah dilakukan VI musyawarah, untuk menghimpun mahasiswa Aifat diusianya yang ke 17 tahun ini, sehiungga diharapkan organisasi ini dapat bertransformasi dan memainkan peran yang sama, seperti oraganisasi intra kampus, dinataranya BEM dan UKM-UKM". Ungkap Herman.

Dikatakan  pula di upayakan agar melalui sub-sub ikatan ini, baik Ikatan mahaiswa Karef Hamit Aifat, Ikatan Mahasiswa Aitinyo, dan Ikatan Mahasiswa Ayamaru dalam menggelar Musyawara Mahasiswa Maybrat. Tentunya dapat memainkan peran dalam membinan, mendidik dan mengkaderisasi generasi muda.

Dalam ikatan ini, mahasiswa dapat membenahi diri, belajar menata dan memimpin melalui forum organisasi, tentunya dapat menciptakan calon Pemimpin berintegritas, Cerdas dan berkarakter. terangnya

Berita Terkait