Ini Alasan Dishub Manokwari Belum Menentukan Jam Operasional Truk Kontainer

Oleh James Aisoki

19 November 2018 07:01 508 VIew

''Sebuah Truk Kontainer Saat Melintas di Salah Satu Ruas Jalan di Manokwari. Foto : James Aisoki | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Beragam tanggapan warga Manokwari terkait truk kontainer, sering disuarakan. Apalagi, saat ini volume kendaraan di Manokwari cukup padat pada jam-jam tertentu.

Kepala Dinas Peruhubungan Kabupaten Manokwari, Alberth Simatupang, SH, mengaku belum ada regulasi yang mengatur soal jam operasional truk kontainer.

“Belum ada regulasi, baik Perda atau Pergub. Tetapi, pernah disuarakan DPRD Manokwari, agar jam operasional truk kontainer dari khusus sore hingga malam,” bebernya, Senin (19/11).

Disisi lain, muncul wacana areal tampung peti kontainer yang disuarakan Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

Sejauh ini kendala untuk mendistribusikan barang-barang karena harus dibongkar berurutan dan areal pelabuhan tidak mampu menampung Kontainer.

“Berdasarkan wacana itu, areal Kantor PU akan digunakan untuk peti kemas (kontainer) dari pelabuhan, sementara Kantor PU akan dipindahkan ke perkantoran bupati,” jelasnya.

Diterengkan Simatupang, setelah areal penampung kontainer di lokasi Kantor PU berjalan, barulah jam operasional truk kontainer diatur bersama penggunaan tanah pemerintah sebagai areal bongkar muat.

“Karena itu, untuk sementara belum ada regulasi yang mengatur jam operasional truk kontainer,” cetusnya.

 

Berita Terkait