KONI Kabupaten Manokwari Disarankan Benahi Manajemen

Oleh James Aisoki

21 November 2018 07:01 319 VIew

''Kepala Bidang Olahraga, pada Dinas Pariwisata, Pemuda Olahraga Kabupaten Manokwari, Septer Dimara, S.Sos. Foto : James Aisoki | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Tinggal setahun lagi, Tanah Papua akan menjadi pusat perhatian saat perhelatan Pekan Olah Raga Nasional ke XX pada tahun 2020.

Selain Provinsi Papua, Provinsi Papua Barat juga direncanakan mengambil bagian sebagai tuan rumah beberapa cabang olahraga PON.

Kepala Bidang Olahraga, pada Dinas Pariwisata, Pemuda Olahraga Kabupaten Manokwari, Septer Dimara, S.Sos, meminta pengurus KONI Kabupaten Manokwari, menata managemen dan mulai mengihidupkan Pengkab cabor-cabor.

“Mari kita gandeng mereka dan menyusun manajemen secara baik. Membangun struktur kepengurusan masing-masing pengkab dan segera mungkin dilantik agar menggelar iven kejuaraan daerah,” ujarnya, Senin (19/11).

Ia mengaku bukan sebagai pengurus KONI Kabupaten Manokwari, namun memiliki beban moril karena berbicara olahraga, maka prestasi pembinaan menjadi tanggungjawab bersama.

Septer juga mengapresiasi Pengkab Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) yang menggelar Kejurda. Kegiatan yang sama juga akan digelar Taekwondo dan Kempo Pengcab Manokwari.

“Apa yang telah dilakukan beberpa cabor Ini menjadi contoh dan juga memberikan shock terapi kepada KONI Kabupaten Manokwari untuk membenahi managemen,” bebernya.

Ia menilai pagelaran Kejurda IPSI (sudah digelar), Taekwondo dan Kempo, menjadi langkah awal untuk pembenahan manajemen KONI dan mendorong Pengkab Cabor lain untuk pro aktif.

“Semua demi menuju PON 2020 Papua. Papua Barat juga harus siap menghadapi PON nanti,” singkatnya.

Berita Terkait