Ini Wejangan Khusus Untuk Persiker Kerom di PIC 2018

Oleh James Aisoki

21 November 2018 07:01 244 VIew

''Pose Bersama Tim Persiker Kerom di Stadion Sanggeng Manokwari, Selasa (20/11). Foto : James Aisoki | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Menang di laga perdana kompetisi Papua Island Cup, menjadi awal yang baik bagi Persiker Kerom.

Tim Persiker Kerom dan seluruh staf manajemen, malah mendapat pesan khusus dari Sekretaris Daerah Kabupaten Kerom, Drs. Blasius Waluyo Sejati, MM.

“Yang pertama sekali, kita harus junjung tinggi semangat bertanding dan Sportifitas. Kalah-menang itu urusan nanti,” pesan Blasius, usai menyaksikan laga Persiker di Stadion Sanggeng Manokwari, Selasa (20/11).

Menurutnya, para pemain asal kerom sudah dilatih untuk bermain dengan tenang dan tanpa emosional. Termasuk, mengedepankan skill dalam kerja sama tim.

“Kalau tadi kita lihat, ada hambatan-hambatan namun itulah dinamika dan mereka berhasil memenangkan pertandingan,” bebernya.

Ia mengaku Pemkab Kerom mendukung penuh pengembangan cabang olahraga sepak bola dan harapan dalam PIC 2018 pun tak muluk-muluk.

“Setidaknya hasil akhir nanti Periker Kerom tidak tenggelam di posisi buncit klasemen. Kami terus memberi motivasi untuk tim,” paparnya.

Persiker Kerom bergabung di Pool B, bersama Manokwari United, Persidafon Dafonsoro dan Waribo Mamberamo.

Persiker Kerom berhasil mengamankan tiga poin usai mengalahkan Waribo Mamberamo FC, 3-2. Manokwari United menjadi lawan berikut, Kamis (22/11) di Stadion Sanggeng Manokwari.

Berita Terkait