32 Tahun Terbentuk, Ikatan Keluarga Bindara Bintuni Gelar Musda Perdana

Oleh Wawan Gunawan

21 November 2018 15:02 1357 VIew

''Antusiasme masyarakat Suku Byak yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Biak, Numfor, Doreri, Amberbaken, Roon dan Raja Ampat di Teluk Bintuni saat mengikuti Musda Perdana Ikatan Keluarga Bindara Teluk Bintuni, Selasa (20/11).''

Bintuni, arfaknews.com - Setelah 32 Tahun Membentuk organisasi peguyuban atas inisiatif bersama masyarakat Biak, Numfor, Doreri, Amberbaken, Roon dan Raja Ampat (Bindara) Di Bintuni akhirya bersepakat menyelenggarakan Musyawarah Daerah Pertama Ikatan Keluarga Besar Bindara, Selasa (20/11).

Musyawarah pertama masyarakat adat suku Byak yang bertajuk ''Kobeoser Kosambraw Ma Kobasawes atau bersatu kita kuat untuk membangun'' ini digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Teluk Bintuni.

Ketua Ketua Ikatan Bindara Kabupaten Teluk Bintuni Ekbert Fakdawer dalam sambutannya menyatakan Musyawarah tersebut merupakan wujud komitmen masyarakat yang tergabung dalam Ikatan Bindara Bindara dalam mendukung segala bentuk pembangunan di daerah itu.

Fakdawer menerangkan, Ikatan Keluarga Bindara sudah terbentuk sejak 32 tahun silam atas dasar inisiatif masyarakat Suku Byak yang berasal dari Biak, Numfor, Doreri, Amberbaken, Roon dan Raja Ampat yang berdomisili di Teluk Bintuni.

''Kurang lebih 32 tahun Bindara ini sudah terbentuk secara inisiatif diTeluk Bintuni, berawal dari hubungan atau ikatan emosional dan kekeluargaan ikatan keluarga besar Bindara yang ada di Teluk Bintuni,'' imbuhnya.

Musyawarah pertama ini adalah suatu wujud komitmen Bindara untuk bersatu untuk mendukung segala bentuk pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Teluk Bintuni, baik di bidang fisik atau non fisik.

''Yang diharapkan dari kegatan itu adalah adanya Input, atau auput untuk kami keluarga besar Bindara dan seluruh masyarakat Bintuni serta pemerintah daerah Teluk Bintuni,'' kata Fakdawer.

Hasil Musyawarah berupa Program dan kegiatan dan struktur pengurus Ikatan Keluarga Bindara lanjut Fakdawer akan disusun dan dirangkum hingga hari Sabtu (24/11) mendatang.

Editor : Rizaldy


Berita Terkait