Papua Island Cup III, Ajang Rekrutmen Atlit Berbakat Tim PON Papua Barat

Oleh James Aisoki

21 November 2018 07:01 298 VIew

''Wakil Ketua Asprov PSSI Papua Barat Yance Kambu (kiri) bersama Ketua dan Sekretaris Panitia Papua Island Cup III Zakeus Wanggai dan Ismail Watora usai penyerahan Rekomendasi dan SK Tim Teleskoting Asprov PSSI Papua Barat di Stadion Sanggeng Manokwari, Rab''

Manokwari, arfaknews.com - Penyelenggaraan kompetisi sepak bola bertajuk ''Papua Island Cup Tiga'' yang diselenggarakan oleh KNPI Provinsi Papua Barat, tidak hanya menjadi kompetisi biasa, pasalnya iven tersebut juga dijadikan ajang pencarian atlit berbakat untuk mengisi tim sepak bola Papua Barat yang bakal berlaga pada PON Papua tahun 2020 mendatang.

Wakil Ketua Asprov PSSI Papua Barat, Yance Kambu menyatakan, Asprov PSSI Papua Barat telah membentuk tim Teleskoting yang bertugas melakukan seleksi rekrutmen tim sepak bola Provinsi Papua Barat yang bakal berlaga pada PON Papua 2020.

Tim Teleskoting terang Yance akan mengawal jalannya kompetisi Papua Island Cup III dengan melakukan penilaian dan seleksi pesepakbola berbakat dari semua tim yang berlaga pada kompetisi tersebut.

''Dalam minggu ini, ada tim yang akan direkomendasikan untuk mengawal pertandingan Bola di Sorong dan sebagian direkomendasikan untuk mengawal Papua Island Cup III di Manokwari," kata Yance usai menyerahkan rekomendasi dan SK tim teleskoting kepada Ketua Panitia Papua Island Cup III, di Stadion Sanggeng Manokwari, Selasa (20/11).

Ia menyebutkan struktur tim teleskoting yang bertugas melakukan rekrutmen calon personel tim sepak bola Papua Barat dipimpin oleh veteran sepak bola Perseman Manokwari Junias Muray, dan sekretaris Jhon Mara serta dibantu oleh 13 orang anggota tim.

"Kami sangat berterima kasih kepada Panitia Pelaksanaan Papua Island Cup, sebab kegiatan ini sangat membantu kami untuk bagaimana melakukan penjaringan pemain," tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Papua Island Cup III Zakeus Wanggai mengapresiasi dukungan dan kemitraan antara DPD KNPI Papua Barat dengan Asprov PSSI Papua Barat dalam melakukan rekrutmen atlit berbakat selama ajang sepak bola yang selenggarakan oleh Panitia Papua Island Cup III.

''Kami menyambut baik, dengan dibentuknya tim Teleskoting Papua Barat untuk merekrut para atlit. Hal ini juga merupakan salah satu target dari tujuan dilaksanakan kegiatan Turnamen ini,'' ucap Wanggai.

Wanggai menyatakan, Output yang ingin dihasilkan dari kompetisi ini untuk menjaring dan mempromosikan atlit sepak bola berbakat untuk memajukan dunia persepakbolaan di Papua Barat.

''Kita berharap ada kordinasi dan kerjasama sama guna mensukseskan kegiatan ini, juga muncul atlit-atlit berbakat yang akan direkrut melalui tim teleskoting,'' pungkas Wanggai.

Editor : Rizaldy

Berita Terkait