Longboat Terbalik di Bintuni, Tiga Selamat Satu Dinyatakan Hilang

Oleh redaksi

28 November 2018 07:01 191 VIew

''Wakapolres Teluk Bintuni ketika menjenguk anggota yang mengalami kecelakaan longboat''

Bintuni arfaknews – sebuah longboat ditumpangi  dua anggota Polres Teluk Bintuni hendak melaksanakn tugas di Distrik Aranday, mengalami kecelakaan di perairan , Senin (26/11) sekitar pukul 09.30 Wit.

Kecelakan longboat ini bermula ketika, pukul 07.00 Wit bertempat di Pelabuhan Delta Bintuni, tiga anggota polres teluk bintuni berangkat menggunakan longboat dan satu orang  motoris hendak menuju Distrik Aranday, Teluk Bintuni. Diantaranya, Aiptu Sehe Bati, Aipda Yusak tamo, Jefri kamisopa Pns dinas kesehatan ( motoris ) dan Ibnu hajar.

Namun Sekitar pukul 09.30 Wit longboat ditumpangi tiba diperaiaran amutu, diman saat itu kondisi laut bergelombang, lalu tiba - tiba longboat hendak memutar balik arah ke bintuni, disaat itu pula  mesin  longboat dalam keadaan mati, lalu longboat terbalik, sehingga  para penumpang berusaha untuk menyelamatkan diri dengan menggunakan jerigen yang berada di longboat.

Sekitar pada pukul 13.00 wit nelayan sedang melintas dengan menggunakan longboat, kemudian memberikan pertolongan pada korban.

Dalam kecelkakaan tersebut, para penumpang yang selamat dalam persitiwa kecalakaan ini yakni , Aiptu sehe bati dan Jefri kamisopa, dimana kedua anggota polres Teluk Bintuni ini masih di rawat di RSUD Teluk Bintuni, serta Ibnu hajir, sedangkan  Aipda Yusak tamo dinyatakan hilang dan kini masih dilakukan pencarian.

Atas kecelakaan tersebut, para korban selamat lalu di evakuasi ke rumah RSUD  kabupaten teluk bintuni untuk perawatan medis, sedangkan pol air beserta anggota berangkat ke TKP dengan menggunkan speed boat Milik Polri melakukan pencarian korban yang masih hilang, ujar Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Hary Supriono.

Berita Terkait