Gubernur Papua Barat Jamin 1 Desember Aman

Oleh Redaksi

30 November 2018 07:01 710 VIew

''Gubernur Papua Barat bersama Kapolda Papua Barat dan Tamu Undangan Saat Peresmian Dua Rumah Ibadah di Polda Papua Barat, Rabu (28/11).''

Manokwari, arfaknews.com – Pengamanan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM), setiap tanggal 1 Desember, tetap dilaksanakan.

Hanya saja, pengamanan tidak dilakukan super ketat seperti yang berlangsung di Provinsi Papua.

Gubernur Papua Barat, Drs.Dominggus Mandacan, yakin jika Kamtibmas di Papua Barat secara menyeluruh, tetap dalam kondisi aman dan nyaman tanggal 1 Desember.

“Tidak ada apa-apa, jangan dibesar-besarkan ya. Papua Barat tetap aman selalu,” ujarnya usai peresmian dua rumah ibadah di Polda Papua Barat, Rabu (28/11).

Menurutnya, peringatan 1 Desember di Manokwari, biasanya digelar dengan ibadah bersama. Hal ini dinilai wajar dan patut dihormati.

“Kalau orang beribadah itu wajar, tidak boleh dilarang, apalagi dibubarkan. Kalau melakukan aksi-aksi yang mengganggu ketertiban umum, baru polisi bertindak,” terangnya.

Berdasarkan pengalamannya sewaktu menjabat dua periode sebagai Bupati Manokwari, kondisi Manokwari tetap aman saat peringatan 1 Desember.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs.Rudolf Alberth Rodja, mengaku pengamanan 1 Desember tetap dilaksanakan.

“Tidak mungkin kita ‘Tidur’, pengamanan tetap kita siapkan,” singkatnya.

 

 

Berita Terkait