Kapolda Kenakan Seragam Polri di Pesawat, Pilot Batalkan Penerbangan

Oleh wawan

03 December 2018 07:01 6586 VIew

''Kapolda Kenakan Seragam Polri di Pesawat, Pilot Batalkan Penerbangan ''

Bintuni arfaknews – Pilot salah satu maskapai di Manokwari, Papua Barat membatalkan penerbangan dari Bandara Udara Rendani Manokwari  menuju Bandara Udara Stenkol di Teluk Bintuni, lantaran Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja mengenakan seragam Polri diatas pesawat.

Kapolda Papua barat berencan bertolak ke Teluk Bintuni guna melakukan peletakan batu pertama, pembangunan aula Mapolres Teluk Bintuni, namun ketika Kapolda sudah berada dalam pesawat dan mengenakan sabuk pengaman, diduga pilot memerintahkan Kapolda untuk turun dari pesawat karena memakai seragam Polri.

Batalanya kunjungan Dinas Kapolda Ke Teluk Bintuni, sehingga peletakan batu pertama pembangunan aula Mapolres Teluk Bintuni, diwakilkan kepada Ketua DPRD, Simon Dowansiba.

Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Adriano Ananta, ketika di temui awak media mengungkapkan rasa kecewanya terhadap pelayanan salah satu maskapai penerbangan di Teluk Bintuni.

Meski cuaca di teluk Bintuni cerah, namun rasa kecewa Kapolres Cukup dalam atas penjelasan hal teknis dari maskapai disini, terkait batalnya keberangkatan Kapolda dan rombongan.

Rasa kecewa ini pun di lontarklan Kapolres ketika memberikan sambutan, dimana persipan penyambutan Kapolda Papua Barat untuk meletakan batu pertama peresmian aula Mapolres Teluk Bintuni, hanya karena kapolda kenakan seragam Polri sehingga rombongan batal berangkat, kata Adriano. Senin (3/12).

Hal serupa disampaikan Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw.MT, menurutnya ini merupakan bentuk pelecehan, karena Kapolda dan rombongan lagi melakukan tugas kedinasan ke Bintuni.

Atas peritiwa ini, Ketua DPRD Teluk Bintuni, Simon Dowansiba. lalu melayangkan surat protes ke salah satu maskapai penerbangan tersebut. Terkait pembatalan keberangkatan Kapolda Papua Barat beserta rombongan.

Berita Terkait