Tim SAR Temukan Jasad, Ipda Yusak Mengapung di Perairan Amutu

Oleh Putra Aryanto

03 December 2018 16:10 1941 VIew

''Jasad korban Ipda Yusak Tamo dalam kantong jenazah, usai ditemukan tim SAR''

Manokwari arfaknews.com - Tim Search And Rescue (SAR) gabungan, berhasil menemukan jasad Ipda Yusak Tamo dalam kondisi mengapung dan tak bernyawa di perairan Amutu, merupakan korban kecelakaan longboat, terjadi Senin (26/11)

Penemuan jasad korban kecelakaan longboat ini, berkat kegigihan tim SAR dibantu personil anggota Satpol Air Teluk Bintuni, mencari korban tenggelam kurang lebih enam hari melakukan pencarian.

Kepala Basarnas Manokwari George Leo Mercy Randang, ketikita di hubungi Sabtu (01/12), Mengatakan korban kecelakaan long boat tenggelam di perairan Amutu, bernama Ipda Yusak Tamo, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa mengapung diperairan Teluk Bintuni

Untuk melaksanakan misi pencarian korban, di hari ke enam diterjunkan personil sebanyak 30 orang, terdiri dari Tim Rescue Pos SAR Bintuni, Polairud Polres Bintuni, anggota Brimob Bintuni, TNI-AL, Kesatuan Penjagaan Laut dan Personil KPLP Bintuni serta masyaraat setempat.

30 personil gabungan turut ambil bagian dalam misi pencarian korban tersebut, usai menemukan jasad korban, kemudian melakukan evakuasi jenazah korban ke dermaga dengan menggunakan Kapal Polairud Bintuni, kemudian di evakuasi ke RSUD Bintuni untuk proses visum. ungkapnya.

Setelah ditemukan jasad korban Ipda Yusak Tamo, secara otomatis pula, misi pencarian korban kecelakaan longboat terjadi enam hari lalu telah di tutup, sesuai dengan peraturan barlaku bilamana korban telah di temukan pencarain pun di tutup. ungkapnya.

Sebelumnya, long boat yang mengangkut empat penumpang dilaporkan tenggelam, di muara sungai Sumuri-Bintuni, Papua Barat, Senin (26/11) sekitar pukul 13.58 Wit, dalam kecelakaan ini penumpang longboat menjadi korban, bernama Ipda Sehe, Jefri Kamisofa dan Ibnu (korban luka bakar) selamat, sementaran satu personil anggota Polres Bintuni bernama Ipda Yusak hilang dari kecelakaan.

kejadian kecelakaan longboat ini dua personil anggota Polres Teluk Bintuni, hendak bertolak ke Distrik Aranday guna untuk mensuplai bahan logistik, usai bertolak dari Dermaga Pelabuhan Teluk Bintuni

 


Berita Terkait