Gol Semata Wayang Apolos Mengantar Persewon Singkirkan Persetelbin

Oleh James Aisoki

07 December 2018 07:01 200 VIew

''Cuplikan foto Persewon Vs Persitelbin''

Manokwari arfaknews – Babak delapan besar Papua Island Cup III 2018, berlangsung di Lapangan Sepak Bola Sanggeng Kamis (6/12), Persitelbin (Teluk Bintuni) terpaksa angkat koper, lantaran gol sematang wayang pemain Persewon (Teluk Wondama) Apolos Awairaro di menit ke 59 babak ke II.

Wasit  Frans Malak memimpin jalannya pertandingandiwala pertandingan, kedua kesebelasan saling beli serangan, namun tidak ada tercipta satupun gol sehingga skor imbang 0-0 di 45 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, persetelbin mencoba bermain agersif dengan umpan lambung ke tengah, membuahkan hasil setelah pemain persewon bernomor punggung 7, Apolos Wairaro mampu merubah kedudukan dengan sundulan kepala berasal dari tendangan sudut membuat kiper pesitebin tidak mampu menjangkaunya, merubah skor menjadi 1-0 untuk kemenagan persewon.

Tertinggal 1-0, persitelbin mencoba mengejar ketertinggalan, namun dewi fortuna berpihak ke kesebelasan persitelbin, sehingga wasit meniupu babak kedua tanda berakhirnya babak kedua, membuat persewon unggul 1-0 mengantarnya maju ke semifinal.

Kenanagan Persewon mengantarnya Lolos bersama tiga kesebelasan yang terlebih dahulu lolos yakni,  Laskar Kaki Gunung Arfak, Manokwari United dan PSBS Biak ke semi Final.

Dalam pertandingan, sejumlah pejabat tersa dari kedua kesebelasan Hadir untukmenyaksikan pertandingan, diantaranya Bupati Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiuw dan wakil Bupati Teluk Wondama, Paulus Y. Indubri,MM perdelapan final.

Sementara Skil dari kedua kesebelasan  baik menyerang maupun bertahan cukup baik. namun faktor keberuntungan mengantarkan persewon maju ke Babak berikutnya.

Berita Terkait