Aktivitas Unipa Berjalan Normal, Mahasiswa Buka Blokir Gerbang Utama

Oleh Charles Maniani

08 December 2018 07:01 241 VIew

''Dekan dan mahasiswa Fakultas Sastra Unipa gelar pertemuan membahas soal akreditas ''

Manokwari arfaknews -  Tuntutan Mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Papua, dengan menggelar aksi membakar Ban  hingga memalang Kampus selama dua hari ini, akhirnya di buka oleh Dekan Fakultas usai melaksanakan Tugas di  Luar Daerah, Jumat (7/12). Lantaran terjadi salah paham antara mahasiswa dosen dan dekan Fakultas Sastra Unipa soal akreditas kampus.

Mahasiswa memblokir pintu gerbang utama dan ruangan Badan Eksekutif Mahasiswa kampus Unipa dan stelah dekan menjelaskan duduk persoalan soal akreditas kampus.

Setelah mendengarkan jawaban dari dekan Fakultas sastra dan budaya, aksi demo pun bubar sehingga aktivitas mengajar dan belajar kembali norma.

Dekan Sastra dan Budaya, Andreas Deda,S.Pd, MA mengungkap sekelumit persoalan di Fakultas Sastra Universitas Papua hingga di lakukan aksi pemalangan oleh Mahasiswa merupakan masalah Mis komunikas informasi dan Transparansi terkait akreditas .

Adanya Mis Komunikasi dan transparansi antar Mahasiswa dan Pihak Fakultas sastar Unipa dan hal itu, telah diluruskan melalui Pertemuan antar Pihak Fakultas sastra dan Mahasiswa.

Aksi demo mahasiswa Fakultas Sastra mempertanyakan akreditas hasil, mahasiswa pun resah, kemungkinan  resa dan gelisah, diduga oknum orang luara bebicara membuat panas fakultas  karena orang diluar bicara.

Persoalan akreditasi,bukan di tingkat Fakultas, melainkan persoalan dan kewenagan Universitas Papua mengurusinya ke Dikti, sehingga inti persoalan semua ada. kalau selama mendapatkan hujat di Medsos dan mampu dihadapinya, kata Deda

Masalah Fakultas sudah tuntas, persoalannya Universitas belum menyelesaikan.sebelumnya sudah berkomunikasi,m diajukan ke Pak Rektor, sehingga aktivitas Belajar Mengajar pun Jumat ( 7/12) berjalan normal kembali" Tutupnya

 

Berita Terkait