Menteri Dan Pemkab Fafkfak Ingkari Janji Bakal Bantu Nelayan

Oleh Putra Aryanto

09 December 2018 07:01 604 VIew

''Ketua kelompok nelayan Fakfak, Jaelani Rakka''

Manokwari  arfaknews.com – salah satu kelompok nelayan di Fakfak merasa kecewa terhadap menteri kelautan dan perikanan dan pemerintah kabupaten Fakfak tengah guna meningkatkan taraf hidup nelayan, mengingkari janji membantu nelayan dalam peningkatan penghasilan.  

Ketua kelompok Nelayan fakfak, Jaelani Rakka, ketika di temui awak media, Sabtu (08/12), membeberkan jika menetri kelautan dan perikanan, Susi Pudjiastuti, ketika mengunjungi fakfak, 23 September 2018  untuk bertatap muka dengan kelompok nelayan, bakal membantu nelayan dengan bantuan dana senilai Rp 100 juta, namun bantuan yang dijanjikan menteri kelautan tidak sampai ketangan nelayan hingga ke kelompoknya.

Tidak ada bantuan sepersen pun dari menteri kelutan dan perikanan, sebab lontaran janji menteri perikanan dan kelautan diucapkan dihadapan kelompok nelayan dan petani, pernah ditelusuri prihal bantuan itu ke dinas Perikanan dan kelautan fakfak, namun  katanya bantuan disampikan menteri tersebut tidak ada.

Dirinyapun bersama kelompok nelayan di pimpinnya, merasa kecewa omongan menteri janji nelayan bantuan, namun kenyataannya instansi terkait mengatakan bantuan ke nelayan itu tidak ada.  

Selain itu, pemerintah Kabupaten Fakfak melalui Bupati, pernah menyampaikan hal itu ke nelayan untuk memberikan bantuan tunai senilai Rp 45 juta, guna membantu peningkatan taraf hidup para nelayan, namun setelah dilakukan pengecekan terkait disposisi dari Bupati, dinas terkait yakni perikanan dan kelautan mengatakan pemda fakfak tidak memiliki anggaran untuk membantu nelayan.

Dirinya pun meras heran, menteri ucapkan janji di hadapan ratusan tamun undangan untuk membnatu nelayan Rp 100 juta dan Bupati Fakfak telah memberikan disposisi langsung membantu nelayan senilai Rp 45 juta, namun semua janji tersebut hanya sesumbar janji yang tidak teralisasi, tegasnya.

Berita Terkait