Speedboat Ditumpangi Rombongan ASN, Kecelakaan Sekitar Perairan Tanjung Makoi

Oleh Hanafi

23 December 2018 07:01 1555 VIew

''Ilustrasi Kcelakaan Speedboat''

Sorongkota arfaknews - Sebuah Speetboat dari pulau Jefman, Kota Sorong, Tujuan Raja Ampat, Papua Barat, Rabu (19/12) Di informasikan mengalami kecelekaan di sekitar perairan Tanjung Makoi,

Speedboat naas tersebut ditumpangi Rombongan Aparatur Sipil Negara (ASN) Raja Ampat, menjadi korban kecelakaan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong, Emy Frezer, Membenarkan adanya peristiwa kecelakaan laut tersebut, usai mendapatkan informasi dari pihak SAR Sorong, langsung melakukan koordinasi dengan pihak Pol Airud untuk melakukan proses pencarian terhadap para korban.

Kapal patroli Ditpol Airud PB di gunakan untuk melakukan evakuasi para korban kecelakaan, berhasil menemukan dan mengevakuasii seluruh korban dengan selamat ke kapal.

Penumpang speedboat mengalami kecelakaan berjumlah 10 orang termasuk didalamnya ASN, sehingga korban yang di temukan selamta dari kecelakaan kemudian di bawa menuju pelabuhan waisai, guna mendapatkan pertolongan medis.

Sementara Speedboad dari pulau Jefman menuju Raja Ampat mengalami kecelakaan di sekitar perairan Tanjung Makoi, Speedboat ini sudah usang dimakan usia diduga menjadi penyebab utama terjadinya peristiwa kecelakaan.

Berita Terkait