Jelang Natal dan Tahun Baru Stok BBM di Wilayah Sorong Raya Terkendali

Oleh Hanafi

23 December 2018 07:01 114 VIew

''salah satu lokasi pengisian BBM di SPBU''

Sorongkota arfaknews - Kebutuhan BBM menjelang hari raya Natal dan Tahun baru, Pertamina MOR VIII Maluku-Papua, Memastikan pendistrubusian BBM dan LPG tetap lancar dan stabil, untuk memnuhi kebutuhan warga.

Pihak PT Pertamina memprediksi kebutuhan BBM di wilayah Papua Barat mengalami peningkatan, untuk memastikan hal tersebut, seluruh persiapan berjalan agar BBM dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan lancer, Pihak Pertamina  telah membentuk Satgas internal mereka sesuai tugas dan fungsinya.

21 Terminal BBM serta 11 DPPU tersebar di 4 provinsi di wilayah operasional MOR VIII. Pertamina melakukan build-up stock untuk mengantisipasi kebutuhan BBM dan LPG selama Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 tetap terkendali,

Hal ini diutarakan Brasto Galih Nugroho,Unit Manager Comm,CSR MOR VIII Mengatakan Pihak PT Pertamina memprediksi kebutuhan BBM di Papua Barat sedikit mengalami kenaikan, Penyaluran Gasoline (bensin) di periode Natal 2018 dan Tahun baru 2019 Papua Barat diprediksikan mengalami kenaikan sebesar 8% dibandingkan penyaluran normal sedangkan pada produk Gasoil (bahan bakar diesel) mengalami penurunan 22% dikarenakan penurunan aktivitas baik truk proyek maupun truk angkutan.  

Unukt Produk kerosene (minyak tanah) diprediksi mengalami kenaikan 2%. Sementara itu, produk Avtur diprediksikan mengalami kenaikan sebesar 14.8% menjadi 5.130 KL dikarenakan aktivitas maskapai meningkat di musim libur Natal dan Tahun Baru. Sedangkan konsumsi LPG baik di restoran dan perhotelan juga diperkirakan meningkat menjelang Libur Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, sehingga stok LPG ditingkatkan hingga 23%.

Guna memastikan seluruh komponen mulai dari penyediaan, pendistribusian hingga sampai ke masyarakat, Pihak PT pertamina memantau melaui satgas internal yang dibentuknya

Satgas internal pertamina bertugas memantau ada tidaknya kendala di lapangan dihadapi Pertamina, sehingga akan segera di laporkan ke pusat dan segera di carikan solusi tepat untuk setiap kendala di lapangan.

Berita Terkait