Garuda Bantah, Ada Lonjakan Harga Tiket Di Musim Mudik

Oleh Charles

23 December 2018 07:01 703 VIew

''Pesawat garuda melayani rute Manokwari - Sorong - Makassar''

Manokwari arfaknews – Beredarnya rumor di masyarakat bahwa harga tiket pesawat untuk mudik natal dan tahun baru mengalami kenaikan, namun hal ini dibantah pihak maskapai Garuda Airlines   

Pihak garuda menepis rumor beredar di masyarakat bahwa tiket Garuda ini megalami lonjakan harga tiketnya. hal ini dibantah Sales & Service Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Cabang Manokwari, Papua Barat, Firman Nazar, Sabtu (22/12).

Dirinya membantah rumor beredar dikalangan masyarakat, bahwa jajarannya telah menaikan tarif tiket pesawat diatas ketentuan yang telah berlaku.

“Kami memang ditanya-tanya  sejumlah masyarakat, katanya harga tiket garuda melonjak naik. namun dapat kami informasihkan bahwa tiket garuda tidak mengalami kenaikan karena iket pesawat yang telah di jual sudah sesuai garis batas atas,” tegas Firman.

Ditambahkan tiket pesawat di jual maskapai garuda sesuai tarif batas kelas ekonomi, dijualnya sesuai dari ketentukan Kementrian Perhubungan.

Garuda telah memiliki kelas penerbangan bisnis menggunakan pesawat jenis bombardier yang memiliki tiga leg room seat pesawat untuk dijadikan bisnis sejak 1 November 2018 lalu dengan rute Manokwari-Sorong-Makassar.

Untuk tiket ekonomi keatas, dijual saat ini Rp 2.426 000, sedangkan tarif batas atas kelas bisnis mencapai Rp.5 763.000. Itu belum termasuk PPN dan asuransinya,” tambahnya.

Selain itu, jika calon penumpang penerbangan telah membooking tiket pada jauh sebelum keberangkatan, maka para calon penumpang akan mendapatkan harga yang lebih murah.

Garuda menjual tiket dengan harga, untuk kelas ekonomi dijual dengan harga Rp 971.000 dan kelas bisnis Rp 1.200.000, sehingga  sebetulnya tiket pesawat tidak mengalami kenaikan,” tutupnya.

Berita Terkait