YVCI Chapter Arfak Manokwari Harus Jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Oleh Jams

24 December 2018 07:01 168 VIew

''acara pengukuahn YVCI Cahpater Arfak Manokwari''

Manokwari arfaknews - Yamaha Vixon Club Indonesia (YVCI)  chapter Arfak Manokwari, diharapkan mejadi garda terdepan dalam mempelopori keselamatan berlalu lintas. 

Sebagai seorang bikers sejati,merupakan tantangan untuk membangun stigma negatif disematkan pada club motor di Manokwari.

Kanit registrasi dan identifikasi Satlantas Polres Manokwari,  Ipda. Rio Guntur berharap, awalan baik dari club motor di Manokwari,  sebagai sebuah penghargaan bagi kepolisian dengan hadirnya pelopor keselamatan berkendara.

Ini sebagai awal baik, rencana kedepannya dibuat lebih besar. sebagai pemicu bagi club motor lain di Manokwari.

Apara kepolsian dari lalulintas berterima kasih ke YVCI agar bias sebagai pelopor keselamatan berlalulintas".Ucap Rio Minggu (23/12).

Di harapkan Kegiatan ini bisa diteruskan, tentu dengan anggota lebih banyak dan lebih besar. seperti ngopi bareng sambi  membahas terkait bagaimana berlalulintas dan berorganisasi yang baik dan berbagi pengetahun tentang tertib berlalu lintas, “ tandasnya.

Ketua regional YVCI wilayah timur Ardhiman Manda, Mewakili ketua YVCI Pusat, menyampaikan  usai pelaksanaan deklarasi, YVCI harus tetap terjaga dan berkembang dalam memberikan contoh pelopor keselamatan saat berkendaraan.

Setelah dideklarasikannya YVCI ini, para anggota bukan lagi sekedar teman tapi sudah menjadi saudara.

Diharapkan untuk semua member, tunjukan kepada masyarakat, kalian bukan sekedar anak motor namun sebagai pelopor,  mementingkan keselamatan berlalu lintas, “

Ketua YVCI Chepter Arfak Manokwari, Heru menerangkan,dalam mengupayakan kerja Teladan tertib berlalu lintas yakni savety reading,  yakni Kelengkapan Kendaraan Bermotor,  surat-surat, helm, kaca spion dan sebagainya, serta syarat keanggotaan yang merupakan Syarat SNI.

Members sudah terdaftar dalam YVCI Arfak Manokwari sekitar 50 members,  masih banyak Prospek akan terukur dan dedikasi berkabang selama 1 tahun,  barulah kita akan lantik mereka sebagai anggota.

Kalau ada yang mau gabung dengan kita, syaratnya simpel saja,  harus punya motor Vixion dan kelengkapannya harus sesuai dengan standar Nasional Indonesia (SNI) ". Jelas Herru.

Berita Terkait