Tim Gegana Brimob Polda Papua Barat Sterilkan Gereja

Oleh redaksi

24 December 2018 07:01 449 VIew

''Tim gegana Polda Papua Barat lakukan penyisiran keamanan rumah ibadah gereja ''

 

Manokwari arfaknews - Guna memberikan rasa aman pada umat kristiani dalam melaksanakan ibadah malam natal, tim Gegana Polda Papua Barat, Senin (24/12) melakukan sterilisasi ke sejumlah rumah ibadah gereja di kota Manokwari ///

Salah satu rumah ibadah gereja dilakukan penyisiran untuk mensterilkan lokasi tersebut,  yakni Gereja Sion. terletak di jalan Yos Sudarso.

Ketua Tim Satu Gegana Polda Papua Barat, Ipda Andriadi, mengatakan Tim Gegana melakukan pemeriksaan ke seluruh ruangan gereja menggunakan alat pendeteksi logam serta kaca cembung.

Seluruh ruang dipastikan tidak ada benda mencurgikan, sehingga umat kristiani yang akan melaksanakan ibadah malam, bisa tenang dan tenang, ujarnya

Seluruh tempat dan fasiltas digunakan melaksanakan ibadah dipastikan aman dari benda mencurigakan, demikian pula sudah gereja dispatiak aman dari benda yang mencurigakan.

Dari pemeriksaan sejumlah gereja, polisitidak menemukan adanya benda mencurigakan, sehingga para jemaat akan melaksanakan ibadah di malam misa bisa merasa aman.

Selain itu anggota personil kepolisian dari polres manokwari, di tugaskan untuk melakukan penjagaan dan pengamanan usai dilakukan sterilisasi di sejumlah kota Manokwari.

Sedikitnya 20 gereja di kota manokwari dilakukan sterilasi guna memberikan rasa aman bagi umat kristiani untuk menjalakan ibada di malam natal.

Berita Terkait