Malam Misa Berlangsung Aman Dan Lancar

Oleh Putra

25 December 2018 07:01 131 VIew

''Suasana malam misa di gereja''

Manokwari arfaknews - Puncak Malam Natal di sejumlah rumah ibadah Gereja di Manokwari, Papua Barat berlangsung lancar dan penuh khidmat,

salah satunya di Gereja Khatolik Immanuel Sanggeng, dalam malam puncak perayaan malam natal ini, Ribuan umat memadati gereja satu jam sebelum pelaksanaan Misa, Senin (24/12).

Dalam khotbah Misa Natal ini Pastor Lambert Pati OSA mengungkapkan bijaksana dalam mendengar suara Tuhan dalam kehidupan sehari hari, lebih penting agar semakin dekat dengannya.

"Natal itu hanyalah sebuah perayaan dari tahun ke tahun, dan jika dalam perayaam natal itu hati kita tetap gelap, hal itu sama saja terlebih lagi jika dalam perayaaan natal tersebut kita selalu memamerkan materi kita. Yesus lahir ke dunia ini untuk membawa terang, marilah kita hidup dalam terang keluarga,di rumah maupun dihati " ungkapnya.

Selain itu dirinya mengajak umat untuk meninggalkan kefasikan dan keinginan duniawi serta meminta jemaat semakin adil, rajin beribadah dan berbuat baik. Karena ciri orang Kristen ialah rajin beribadah rajin berbuat baik dan taat kepadanya ( Tuhan ).

Berita Terkait