Anthonius Ayorbaba, Kakanwil Hukum dan HAM Papua Barat Termuda di Indonesia

Oleh Redaksi

28 December 2018 13:11 1336 VIew

''Serah Terima Jabata Kakanwil Hukum dan HAM Papua Barat, Jumat (28/12) di Manokwari. ''

Manokwari, arfaknews. com - Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Papua Barat, resmi dipimpin Anthonius Ayorbaba, SH, MS.i.

Hal ini dipastikan melalui Serahterima jabatan dari pejabat sebelumnya, (Plt) Sirajuddin SE, Jumat (28/12) di Manokwari.

Sebelum menjabat sebagai Kakanwil Hukum dan HAM Papua Barat, Anthonius Ayorbaba, sebelumnya menjabat sebagai Kakanwil Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

Sebagai pejabat baru, Anthonius Ayorbaba bertekad meningkatkan kinerja Kantor Wilayah Hukum dan HAM Papua Barat. Diantaranya konsen terhadap 6 hal utama, seperti Pembentukan Hukum, Pembudidayaan Hukum, Pelayanan Hukum, Penegakan Hukum, Pemajuan HAM dan Pemberdayaan Hukum Masyarakat.

“Tantangan kita kedepan lebih berat, termasuk tugas dan tanggungjawab pemerintah termasuk Kementrian Hukum dan HAM. Kita akan berupaya menata regulasi, meningkatkan kemampuan manejerial serta mencapai target kerja yang maksimal,” jelas Kakanwil Hukum dan HAM Papua Barat.

Mantan Ka. Lapas Abepura, Jayapura ini mengaku beban kerja yang berat membutuhkan inovasi dan kemitraan serta konsentrasi untuk mencapai tujuan yang baik.

“Jangan menunda untuk memperbaiki kesalahan, mari bekerja untuj mewujudka legacy (nama baik). Ini sesuai pesa Menteri Hukum dan HAM,” terangnya sembari menambahkan hal ini dilalukan saat menjabat sebagai Ka. Lapas Abepura.

Anthonius pun mengaku siap mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bekerja, jujur, adil dan mewujudkan kinerja Kantor Wilayah Hukum dan HAM Papua Barat yang berwibawa, inspiratif dan amanah.

“Tentu kami juga membutuhkan sinergitas bersama pemerintah daerah dan semua pihak di Papua Barat,” harapnya.

Sebelumnya, jabatan Plt. Kakanwil Hukum dan HAM Papua Barat, dipegang Sirajuddin, sejak tanggal 2 September 2019.

“Meski singkat tetapi cukup berkesan,” singkat Sirajuddin.

Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, berharap nuansa baru di Kanwil Hukum dan HAM Papua Barat, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


Berita Terkait