3 Tahun Usai Diresmikan, Ruangan Kantor Gubernur Dan Wakil Bocor

Oleh Putra

08 January 2019 07:01 519 VIew

''Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, usai pimpin Apel Perdana di awal tahun 2019''

Manokwari  arfaknews – Sejak diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo 19 Oktober 2015 lalu, kantor Gubernur Papua Barat sudah mengalami keruskan, terutama ruangan Gubernur Papua barat, Dominggus Mndacan dan wakilnya Muh. Lakotani, mengalami kebocoran di bagian atap, sehingga harus di renovasi kembali.

Akibat bocornya ruangan kantor gubernur dan wakil gubernur Papua Barat, membuat aktifitas orang nomor satu dan dua di Papua Barat ini, sehingga aktifitas keduanya dialihkan di rumah dinasnya.

Satu bulan kedepan, Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat bakal berkantor di rumah dinas, Terhitung hari ini, Senin (7/1) hingga satu bulan kedepan, sambil menunggu renovasi ruangan rampung, di perkirakan memakan waktu satu bulan, sehinnga Gubernur dan Wakil Gubernur akan berkantor di Rumah Jabatannya terletak di Susweni, Distrik Manokwari Utara

Hal ini di lontarklan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan ketika usai memimpin apel pagi di awal tahun 2019, pada sejumlah awak media, pada Senin, 07/01, dikataknnya Ruang kerjanya mengalami kebocoran sehingga menjadi hal utama untuk merenovasi kembali gedung atau ruangan gubernur dan wakil gubernur terletak di lantai 5 dan 6 tepatnya

Selain itu pula adanya penyekatan dalam ruangan terutama ruang rapat di nilai terlalu besar, agar dapat di minimalisir sesuai dengan kebutuhan ruang rapat.

" Ya mulai hari ini hingga satu bulan kedepan kita, saya dan pak wakil akan berkantor di rumah dinas. Ini karena kita punya ruangan ada kebocoran dari atas, selain itu juga kita puya ruang rapat ini terlalu besar, jadi saya sudah minta agar di sekat sesuai kebutuhan rapat, kalau rapat terbatas dengan ruangan terlalu besar kan bagaimana ". Ungkapnya.

Selain itu lanjutnya kepindahan gubernur dan wakilnya berkantor di rumah dinas, dinilainya masih wajar, sebab rumah dinas yang di tempati saat ini merupakan rumah dinas Negara, tutupnya.

Berita Terkait