Minim Persiapan, Modal Nekat Pertina Papua Barat Berbuah Manis Di Lampung

Oleh Redaksi

12 January 2019 07:01 663 VIew

''Ketua Terpilih Pertina Papua Barat, Clinton Tallo, bersama Salah Satu Pengurus Pertina Pusat Saat Hadir pada Kejurnas Elit Tinju di Bandar Lampung. ''

Manokwari, arfaknews.com - Pesatuan Tinju Amatir (Pertina) Papua Barat, mendapat suntikan prestasi berarti. Dua petunju Papua Barat, membawa pulang medali dari Kejurnas Elit Tinju di Bandar Lampung.

Ketua terpilih Pertina Papua Barat, Clinton Tallo, mengaku prestasi ini sebagai bukti jika olahraga Tinju masih menjadi andalan Papua Barat.

Padahal, persiapan sebelum Kejurnas di Lampung, hanya dilakukan dalam waktu singkat dengan dukungan peralatan seadanya.

“Persiapan singkat tetapi menghasilkan prestasi. Ini menjadi acuan untuk mempersiapkan atlit menuju Pra PON di Ternate, sekitar bulan September atau Oktober 2019,” ujarnya, Sabtu (12/1) di Manokwari.

Menurutnya, persiapan menuju Pra PON membutuhkan dukungan penuh dari KONI Papua Barat, termasuk semua pihak.

Clinton mengaku bukan hal yang gampang untuk mencetak prestasi dengan dukungan sarana-prasarana seadanya. Apalagi, saat ini latihan atlit tinju masih dilakukan terpisah.

“Kita pengurus Pertina Papua Barat juga sudah dibentuk tetapi belum dilantik. Rencana pelantikan masih menunggu petunjuk lanjut, termasuk berkoordinasi dengan KONI Papua Barat,” bebernya.

Ia tetap berkomitmen memajukan Pertina Papua Barat, dengan mencetak petinju-petinju handal, terutama untuk menghadapi Pra PON dan PON 2020 Papua nanti.

“Kita akan gelar Kejurda untuk mencari bakat-bakat petinju, melengkapi atlit tinju yang sudah ada sebelumnya,” kata Clinton sembari menambahkan hal penting lain yang harus dipwrhatikan adalah tempat latihan dan peralatan tinju yang memadai.

Sebelumnya, dua petinju Papua Barat, Cicilia asal Manokwari, meraih medali Perunggu dan Markus, petinju asal Kaimana, mendapat medali Perak. Keduanya bertarung pada Kejurnas Tinju Elit di GOR Saburai, Bandar Lampung, Kamis (13/12) 2018 lalu.

Berita Terkait