Bupati Yapen Akan Jemput dan Mengantar Kepsek ke Tempat Tugas

Oleh Charles Maniani

13 January 2019 07:01 277 VIew

''Bupati Kepulauan Yapen, Toni Tesar, Dalam Sebuah Kesempatan di Salah Satu Sekolah Dasar di Serui, Kepualuan Yapen.''

Kepulauan Yapen, arfaknews.com – Bupati Kepulauan Yapen, Toni Tesar, mengaku sudah mendengar informasi jika aktifitas belajar-mengajar  SD Inpres Sasawa di Distrik Yapen Barat, tidak berjalan selama satu tahun.

“Saya akan ke sana dan membawa langsung kepala sekolah agar proses belajar-mengajar berjalan kembali,” tegasnya, Sabtu (12/1) di Serui.  

Menurutnya, macetnya kegiatan belajar-mengajar disebabkan kepala sekolah yang tidak menetap di tempat tugas. Padahal, ratusan siswa di sekolah tersebut sangat berharap mendapat pendidikan yang layak.

“Saya akan atur waktu dan menuju ke Kampung Sasawa. Kepala sekolahnya akan dijemput dan dibawa ke sana untuk menjalankan tugasnya,” tegasnya.

Akibat sekolah ‘libur panjang’ alias tak belajar, siswanya kini lebih memilih mengikuti orang tuanya. Entah ke kebun atau kemana pun.

Para orang tua siswa di Kampung Sasawa berharap agar aktivitas sekolah kembali berjalan agar anak-anak mereka kembali mendapat pendidikan yang layak. Apalagi, kondisi sekolah ini sendiri cukup memprihatinkan karena dipenuhi rerumputan liar dan semak belukar.

 

Berita Terkait