Kapolda Ingatkan Remaja, Melalui Millenial Road Safety Festival

Oleh Putra

17 January 2019 07:01 356 VIew

''Kegiatan Millenial Road Safety Festival di Mapolda Papua Barat ''

Manokwari arfaknews.com – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja, ketika membuka kegiatan Millenial Road Safety Festival, berlangsung di halaman Mapolda Papua Barat, Rabu (16/01) mengingatkan para remaja, dimana usia remaja merupakan usia rawan terhadap kecelakaan di jalan raya,

Dengan kegiatan event nasional ini, agar kesadaran masyarakat serta pelajar semakin meningkat, di jalan banyak mengintai, jika kita tidak berhati-hati dan tidak tertib berlalu lintas, maka akibatnya akan fatal, ungkapnya.

Sementara pelaksanaan kegiatan millenial road safety festival akan di selenggarakan pada Februari hingga 31 Maret 2019 mendatang, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, mememberikan kepercayan pada dua Polda di Indonesia, guna menyelenggarakan event Nasional,.

Selain Polda Papua Barat, Polda NTT di percaya menyelanggarakan event Nasional ini. Papua Barat sendiri bakal diselenggarakan di lapangan Borarsi Manokwari, dengan berbagai kegiatan, sekaligus mensosialisasikan pentingnya keselamatan dalam berkendaraan di jalan.

Ada dua Polda di Indonesia menyelnggrakan kegiatan ini, lantaran selisih waktu sehingga Polda Papua barat terlebih dahulu memulia kegiatan dibandingkan Polda NTT dalam kegiatan selama festival, sehingga peran serta masyarakat terlebih lagi para pelajar dalam memanfaatkan kegiatan ini, ungkapnya.

Dibukanya soft lounching dari Satlantas Polda Papua Barat dilakukan Kapolda Papua Barat, diharapkan kesadaran masyarakat terutama bagi penggunan jalan, agar dapat tertib berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Dalam soft lounchcing ini pula, kapolda menandai dimulainya kegiatan tersebut, ditandai dengan iring-iringan mobil Patwal dan motor Patwal Sat Lantas Polda Papua Barat, serta di sambut tepuk tangan para pejabat utama dan anggota Polda Papua Barat yang memandai soft lounching Millenial Road Safety Feestigaval di Papua Barat.

Berita Terkait