Pembangunan Perumahan Luwu Raya Resmi Berdiri

Oleh Redaksi

24 January 2019 07:01 557 VIew

''Foto bersama dilakukan usai peletakan batu pertama pembangunan Perumahan Luwu Raya''

Manokwari arfaknews – Pembangunan perumahan Warga Luwu Raya resmi berdiri ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan dilakukan wakil bupati Manokwari, Rabu (23/1) di Arfai.

Perumahan Luwu raya ini berada di atas perbukitan arfai dengan pemandangan condong mengarah ke laut, dengan luas lahan secara keseluruhan 100 meter kali 120 meter.

Warga Luwu raya yang bakal mendapatkan perumahan ini, akan mendapatkan 1 unit rumah berukuran luas tanah 10 x 15 meter persegi dengan Type 36 minimalis.

Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo dalam sambutannya menyambut baik adanya pembangunan perumahan Luwu raya dan berharap pada pengembang agar mentaati sejumlah ketentuan berupa adanya lahan hijau terbuka,ketersediaan air bersih bagi penghuni perumahan, serta akses jalan.     

Sementara Ketua Kerukunan Keluara Luwu raya, Ahmad Kuddus ketika memberikan sambutannya, mengatakan perumahan ini bukan saja di peruntukan untuk warga Luwu raya namun secara umum, warga bisa memiliki perumahan, hanya nama perumahan ini tidak bisa di rubah sesuai kesepakatan pengembang dan warga yang menginginkan perumahan tersebut.

Kepala Suku Besar Mansim, Frans Mansin, kedepannya perumahaan nantinya bakal menjadi kota meski saat ini berada dipinggiran kota, sebab perumahan ini diapit perkantoran Gubernur Papua barat, Kodam  XVIII Kasuari  dan Polda Papua Barat, semuanya berada di wilayah Sowi II ujarnya.

H Pattah, selaku pengurus DPW KKSS Papua Barat, menyambut baik dobrakan dilakukan warga KKL dan IPL dan berharap dapat di ikuti oleh pilar dibawah naungan KKSS Papua Barat. ungkapnya

Usai peletakaan batu pertama, tamu undangan hadir dalam peletakan batu pertama di suguhi makan khas Luwu Raya yakni kapurung, dimana kapurung terdiri berbahan baku, Sagu, sayur mayur, ikan atau daging, diaduk dalam satu adonan.

Berita Terkait