Guru Mengeluh, Listrik Padam Saat Simulasi UNBK di Gelar

Oleh Jams Aisoki

30 January 2019 07:01 1913 VIew

''Gambar simulasi UNBK 2019''

Manokwari Arfaknews – Tenaga pengakjara di SMK Oikumene mengeluh sikap PLN, telah melakukan pemadaman aliran listrik disaat para murid sedang melakukan simulai Ujian Nasional Berbasis Komupter (UNBK) di sekolah.  

Sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan RI, sekolah Menengah atas diwajibkan melaksanakan Simulasi UNBK bagi para Siswanya yang duduk di bangku SMA kelas 12 (kelas III), namun sejak dilakukan tes simulasi dari tanggal 28-29, terjadi pemadaman listrik berdampak pada terhentinya tes Simulasi tersebut.

Kepala sekolah SMA Ouikumene Manokwari, Arius Mofu, mengatakan adanya pemdama listrik PLN ini, sangat berdampak pada rusakanya peralatan computer yang bakal di gunakan siswa untuk melakukan simulasi.

Kamarin ketika Pelaksanaan Ujian berlangsung,  Lampu padam. Hari ini lagi simulasi akan di mulai, kembali listrik padam, sehingga sangat menghambat proses pelaksanaan Ujian, fatalnya lagi listrik padam secara tiba-tiba, sehingga dapat menyebabkan kerusakan peralatan komputer yang sangat dibutuhkan untuk pelaksanaan tes UNBK, kata Mofu, Selasa (29/01).

Diterangkan pula Pelaksanaan Tes Simulasi UNBK telah berjalan sesuai dengan Keputusan Menteri Pendidikan yang dimulai sejak tanggal 28-31 Januari dan berlangsung dari jam 07.00-16.00 WIT.

Diharap Dinas Pendidikan Provinsi dan Kabupaten harus peka terhadap listrik padam,  agar dapat menyurati pihak PLN Manokwari, sehingga pelaksanaan simulasi UNBK dei sekolah kami dapat berjalan aman, tutupnya

Berita Terkait