JA Diproses, Terbukti Mabuk dan Langgar Kode Etik Polri

Oleh Charles Maniani

31 January 2019 17:07 1771 VIew

''Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari, Iptu Tatak Heru Latif. Foto : Charles Maniani | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, memastikan sangsi tegas bagi JA, oknum anggota Polsek Kota Manokwari yang terlibat Laka Lantas di Rendani, Minggu (27/1) malam.

“Anggota tersebut sedang menjalani proses hukuman karena melanggar Kode Etik Polri dan yang bersangkutan juga dikenakan sangsi dari Propam,” ujar Kapolres seperti yang disampaikan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari, Iptu Tatak Heru Latif, Kamis (31/1).

Ditemui di Polres Manokwari, Tatak membeberkan hasil tes urin membuktikan jika JA dalam kondisi mabuk saat kejadian. Dan, kasus yang dialami JA, juga menjadi pelajaran bagi seluruh anggota di Polres Manokwari.

“Kedepan, dalam setiap apel akan diingatkan bagi semua anggota, siapa yang buat pelanggaran kode etik tetap diproses sesuai ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Saat ini oknum polisi berinisial JA, masih berada di Polsek Kota Manokwari. Ia dipastikan menjalani serangkaian hukuman akibat melanggar kode etik kesatuan, mengenakan pakaian dinas dan diduga dalam kondisi mabuk saat terlibat dalam laka lantas, Minggu (27/1) malam di Jalan Taman Ria, Rendani.

 

 


Berita Terkait