Ini Jalan yang Ditutup Saat MRS Festival di Manokwari

Oleh Charles Maniani

31 January 2019 07:01 352 VIew

''Kepala Satuan Lalulintas Polres Manokwari, Iptu Tatak Heru Latif. Foto : Charles Maniani | arfaknews.com''

Manokwari, arfaknews.com – Pelaksanaan Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Manokwari, Sabtu (2/2) diprediksi berlangsung meriah. Selain menerjunkan personil beberapa jalan juga akan ditutup oleh Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari.

“Kami siapkan 500 personil untuk kegiatan MRSF nanti. Ada beberapa jalan utama yang akan ditutup sementara,” jelas Kapolres Manokwari melalui Kepala Satuan Lalulintas Polres Manokwari, Iptu Tatak Heru Latif, Kamis (31/1).

Ia menjabarkan jalan yang ditutup adalah Jalan Merdeka, Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Yos Sudarso, terrmasuk depan Hadi Mall hingga putaran H.Saleh Wirsi.

“Aktifitas lalu lintas dari arah Pasir Putih dialihkan melewati Jalan Brawijaya, begitu juga dari arah Amban menuju kota harus melalui Jalan Brawijaya,” bebernya.

Dikatakan, sistem buka tutup jalan akan berlaku saat peserta menggelar jalan santai. Khusus Jalan Yos Sudarso menuju perempatan Makalew baru dibuka setelah peserta melewati jalan tersebut.

“Penempatan personil sesuai kebutuhan, sesuai arahan dari Polda Papua Barat. Ini merupakan kegiatan nasional sehingga pesertanya dipastikan dalam jumlah yang besar,” paparnya.

Selain personil Polres dan Polda Papua Barat, kegiatan Milenial Road Safety Festival ini juga akan dibantu personil Satpol PP dan Dinas Perhubungan, khusus untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas.

Berita Terkait