TNI AD Buka Akses Jalan Tertimbun Material Banjir Di Wasior

Oleh Redaksi

05 February 2019 07:01 337 VIew

''Anggota TNI dari Koramil 1801-07 Wasior menyingkirkan material kayu menutupi badan jalan''

Wondama arfaknews - Curah hujan berintensitas tinggi, meneyebabkan sejumlah sungai di Wasior, teluk Wondama meluap hingga menggenagi rumah warga dan jalan utama penghubung kota dan kampung di Kota Wasior.

Banjir melanda Wasior ini, membawa sejumlah Material banjir berupa kayu, batu, tanah dan pasir, sehingga menimpa rumah warga dan jalan yang ada di dekat bantaran aliran sungai

Akibat meluapnya sejumlah kali dan membawa material longsor, membuat jalan protokol di Wasior di penushi material banjir, sehingga anggota Koramil 1801-07 Wasior bersama BPBD dan masyarakat mengambil tindakan melakukan pembersihan material banjir.

Hal ini diutarakan Danramil 1801-07/Wasior, Mayor inf Andri Risnawan, ketyiak duhubungi via ponsel, mengatakan untuk membuka akses jalan tertupu material banjir, anggota TNI berasal dari sejumlah Babinsa dikerahan bersama BPBD Teluk Wondoma, serta masyarakat dengan sigap membantu warga terkena banjir, mengunsikannya ke tempat yang lebih aman.

Usai mengunsikan masyarakat ke tempat yang lebih aman, tni bersama masyarakat lalu melakukan pembersihan material banjir yang menggenangi rumah warga dan jalan.

Seperti dilakukan Babinsa Koramil 1801-07/Wasior bersama komponen masyarakat membantu membuka akses jalan yang tertutup tanah dan batu, akibat tanah longsor Kampung Sepui Distrik Wasior, Teluk Wondama.

Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi melanda di wilayah Teluk Wondama, menyebabkan terjadinya banjir di sejumlah kampung diantaranya kampung Sepui, Sanduwai, kuras dan kampung Rado, membuat sejumlah ruas jalan penghubung kampung dan kota di genagi material banjir

Sementara dalam pembersihan material banjir, TNI, BPBD dan warga masyarakat menggunakan peralatan seadanya, guna menyingkirkan batu besar, kayu dan tanah , agar jalan tersebut bias di lalui kendaraan, Ujar Mayor Andri

Berita Terkait