Masih Banyak Harus Diperbuat Sejak 16 Tahun Berdirinya Papua Barat

Oleh Jams Aisoki

07 February 2019 07:01 261 VIew

''Sekda melakukan foto bersama dengan sejumlah pejabat teras Pemprop Papua Barat''

Manokwari, arfaknews.com – Sejak berdirinya proinsi Papua Barat 16 tahun lalu, tepatnya 6 Fenbruari menjadi Propinsi defintif terpisah dari induknya yakni Propinsi Papua, seiring dengan itu  masih banyak tugas perlu diemban, untuk melayani masyarakat Papua Barat,

Hal ini dilontarkan Sekda Papua Barat, Nataniel Mandacan, mengatakan Dua hari sangat penting bagi pemerintah Papua Barat, perlu disyukuri dan di peringati adalah tanggal 12 oktober sebagai hari ulang tahu Propinsi Papua Barat dan 6 Februari sebagai hari seni dan budaya Papua di Papua Barat.

dalam Upacara Hari Reaktifisasi Papua Barat di Halaman Kantor Gubernur Papua Barat di arfai, Rabu (06/02). Sekda Papua Barat mengatakan tanggal 6 februari di peringati hari aebagai hari aktifnya kembali Prvinsi Papua Barat berdasarkan Inpres Nomoro 1 Tahun 2003.

Selama empat tahun sejak di tetapkannya Propinsi Papua Barat tahun 1999 lalu, Papua Barat sempat mati suri, namun dengan aktifnya kembali Papua Barat pada 6 Februari tahun 2003 kota ini bangkit dan hidup kembali "ungkapnya.

Selain itu juga dirinya berpesan, 16 tahun berdirinya Papua Barat ini masih bayak yang harus dilakukan guna mendukung masyarakat yang adil dan sejahtera.

Berita Terkait