200 Milyar Proyek PU Bakal Ditender Pengusaha Asli Papua

Oleh Jams Aisoki

07 February 2019 07:01 1697 VIew

''Kepala Dinas PU Papua Barat, Heri Saflembolo''

Manokwari arfaknews.com – Ditahun 2019 nilai pekerjaan proyek 200 Miliyar dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Papua Barat bakal ditender atau dikerjakan oelh Pengusaha Asli Papua.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PU Papua Barat, Heri Saflembolo, pada Wartawan di sela-sela Kesibukannya di Mansinam, Selasa, (5/02). Dikatakan Tahun ini di Dinas PU sendiri, ada 200 Milyar dana disiapkan untuk pengusaha asli Papua, terutama untuk pekerjaan jalan lingkungan, pemeliharaan Jalan Provinsi dan Khusus untuk perumahan orang asli Papua, bakal dikelola  sendiri oleh orang asli Papua, Ucap Heri.

Dijelaskan Untuk sementara ini belum berjalan dan masih dilakukan verifikasi di Bappeda dulu, nanti setelah dilakukan verifikasi baru dibagi-bagi pada teman-teman pengusaha asli Papua, rencana dua bulan kedepan mungkin sudah bisa cair". Terangnya.

Lanjut Kadis, Dari data dikantongi, sekitar 600 pengusaha asli Papua telah diakomodir, untuk proyek Perumahan, Pemeliharaan Jalan Provinsi dan Jalan Lingkungan. ungkapnya

Selain itu, Kapala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Papua Barat ini menjelaskan, kedepan proyek bakal diakomodir satu pintuk lewat Bappeda.

Jadi rencana nanti semua OPD lagi diverifikasi di Bappeda, dikumpulkan, kegiatan-kegiatan dibawah 500 juta untuk penunjukan langsung kepada orang asli Papua agar langsung di berdayakan, tapi lewat Bappeda, supaya mudah terintegrasi agar sama-sama bisa merata pembagiannya, tuturnya.

Berita Terkait