Pekerja Bangunan Temukan Tiga Bom Mortir di Manokwari

Oleh Redaksi

09 February 2019 07:01 1373 VIew

''Tiga buah Bom Mortir ditemukan pekerja bangunan diamankan kedalam mobil Gegana Brimob Polda Papua Barat''

Manokwari arfaknews Seorang pekerja bangunan perumahan Manggoapi permai, terletak di jalan Gunung Salju, Amban, Manokwari, Sabtu (9/2), sekitar pukul 10,00 wit, menemukan tiga buah bom berbentuk mortir berukuran kecil dan besar di reremputan tempatnya bekerja

Ketika di temui, pekerja bangunan bernama Eko, mengatakan dua buah bom berukuran diduga masih aktif ini, di temukan Jumat (8/2), sekitar pukul 15.00 wit, berada di dalam rerumputan ketika sedang mengerjakan pondasi rumah.

Ketika menemukan Dua buah bom mortir diduga masih aktif ini, rekannya sempat memukul- mukul mortar tersebut, bahkan pemicu berupa lempenegan besi sempat di buka, mereka menduga bom mortir yang mereka temukan merupakn besi ronsokan.

Bahkan rekannya sempat mengambil foto gambar dua buah bom mortir ukuran kecil ini, lalu menanyakan ke rekannya bendaa yang di temukannya ini.

Ke esokan harinya, Jumat (9/2), sekitar pukul 10.00 wit dirinya kembali menemukan sebuah bom mortar berukuran besar, diduga beratnya berkisar 3-5 kilogram, namun saat di temukan, salah satu anggota polisi sedang melintas di lokasi tersebut, lalu memperlihatkan hasil temuannya, lalu anggota polisi tersebut menjelaskan bahwa benda yang ditemukan itu merupakan Bom mortar.

Setelah mendapat penjelasan, sontak pekerja bangunan kaget dan berpikir dalam hati, beruntung bom mortir ini tidak meledak, ketika rekannya sempat memukul-mukul benda tersebut.

Tiga buah bom mortit yang di temukan tersebut, berukaran kecil dan besar, lalu diantar ke Polsek Amban, anggota Polsek Amban sedang bertugas, lalu meneruskan laporan tersebut ke anggota Gegena Brimob Polda Papua Barat, ungkapnya

Berselang beberapa menit kemudian, anggota tim Gegena Brimob Polda Papua Barat, tiba di Polsek Amban guna melakukan pengecekan terhadap ke tiga buah bom mortir ditemukan pekerja bangunan.

Setelah dijinakkan, ke tiga Bom Mortir diduga merupakan bom mortir peninggalan perang dunia ke II, lalu diamankan tim Gegena ke dalam mobil Gegana Brimob Polda Papua Barat.

Selanjutnya tim gegena menuju ke lokasi tempat pekerja bangunan menemukan bom mortir tersebut, anggota Brimob pun menghimbau pada pekerja bangunan, jika menemukan benda sejenis ini, agar segera melaporkannya ke aparat kepolisian terdekat, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.     

Berita Terkait