Tiga Pengedar Narkotika di Ringkus Polisi Dalam Mobil

Oleh Redaksi

10 February 2019 07:01 628 VIew

''Gambar Illustrasi penangkapan pengedar ganja dan sabu ''

Manokwari arfaknews – Tim Opsnal II Ditresnarkoba Polda papua barat, berhasil meringkus tiga pengedar Narkotika, masing masing berinsial KS (24 tahun), BR (26 tahun) dan YM (23 tahun), sedang kepergok membawa narkotika jenis sabu dan ganja disimpan dalam mobil bernomor polisi PB 1955 MB, digunakan untuk melakukan transaksi. Sabtu (9/2), sekitar pukul 23.00 Wit. di Jalan Drs Esau Sesa (Jalan Baru), tepatnya depan Karaoke Shimponi, Manokwari, Papua Barat.

Dalam penangkapan ke tiga pelaku Dalam sebuah mobil digunakan melakukan transaksi, polisi berhasil mengamankan narkotika jenis ganja sebanyak 16 paket ukuran kecil dengan berat 14,32 Gram dan satu paket sabu seberat 0,32 gram.

Selain mengamankan sabu dan ganja, polisi juga mengamankan, tas selempang warna putih, sebuah dompet warna cokelat, serta Mobil Toyota Inova Nomor polisi PB 1955 MB.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Hary Supriono, melalui rilisnya ke sejumlah awak media, mengatakan penangkapan ketiga pengedar ganja dan sabu ini bermula ketika anggota tim opsnal Ditresnarkotika mendapatkan informasi dari informen akan ada transaksi narkotika di sekitar Wosi Dalam, Sekitar pukul 18.00 WIT.

Setelah mendapatkan informasi tersebut kemudian anggota melakukan penyelidikan terhadap Target Operasi (TO) disampaikan informen dilapangan dengan cara mengendap di sebuah kios, kurang lebih 4 jam melakukan pengendapan kemudian anggota melakukan pembuntutan ke daerah kompleks Irman Jaya.

Sekitar pukul 22.30 Wit, anggota melakukan observasi di sekitar Kompleks Irman Jaya dan melakukan pembuntutan terhadap TO sedang mengendarai Mobil Toyota Kijang warna biru muda dengan Nomor Polisi PB 1955 MB.

Dalam pembuntutan, TO berhenti tepat di depan salah satu tempat hiburan malam (karaoke), kemudian polisi lalu melakukan penggeledahan terhadap penumpang mobil tim opsnal Ditresnarkotika Polda Papua Barat, menemukan barang bukti satu plastik bening ukuran sedang berisikan sabu dan 16 plastik bening ukuran kecil berisikan Ganja, disimpan pelaku dalam sebuah tas kecil warna putih.

Usai melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti, ke tiga pelaku bersama dengan mobil digunakan ke tiga pelaku, digelandang ke Mapolda Papua Barat, guna pemeriksaan lebih lanjut, ujar Hary.

Berita Terkait