Menuju PON XX 2020, KNPI PB Bakal Rekrut 1500 Relawan

Oleh Charles Maniani

12 February 2019 07:01 370 VIew

''Pengurus KNPI Papua Barat''

Manokwari arfaknews -  Dalam rangka menuju pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Provinsi Papua tahun 2020 mendatang, KNPI Papua Barat telah membentuk Relawan Pemuda PON untuk membantu Panitia dalam mensukseskan PON XX.

Sekretaris DPD KNPI Papua Barat, Jemmy Liusanda mengungkap pembentukan Relawan PON berdasarkan Komunikasi antara KNPI Papua dan Papua Barat guna ikut mensukseskan Pelaksanaan PON 2020 di Tanah Papua.

KNPI Papua dan Papua Barat telah berkomunikasi untuk bentuk relawan PON di Jayapura dan kini sudah terbentuk dan telah difasilitasi KNPI untuk dibentuknya.

Dalam waktu dekat kita akan berkomunikasi dengan KONI Papua Barat dalam kerangka semangat Generasi muda menyambut Propinsi Papua sebagai Tuan Rumah PON 2020, Ucap Jemmy ketika ditemuia arfaknews, Senin (11/2).

Selanjutnya kata Jemmy, Relawan ini adalah Sumbangsi pemuda terhadap ivent akbar ini, tenaga pemuda siap sebagai relawan untuk menyambut PON XX di Papua.

Perekrutan relawan PON XX dari 13 kabupaten/kota di Papua Barat, melalui KNPI Daerah, akan didaftarkan dan KNPI papua Barat telah berkordinasi dengan KNPI Papua sudah bentuk relawan PON lebih dulu, selanjutnya akan di deklarasikan dan siap dilantik. Jelasnya.

Ketua Relawan PON XX Papua Barat, Ismail Watora mengungkap tenaga relawan ditargetkan bakal direkrut sebanyak 1000 sampai 1500 orang di Papua Barat.

Dirinya bersama Sekretaris bakal berkomunikasi dengan KONI Papua Barat dalam mempersiapkan hal-hal teknis keikutsertaan Relawan dalam mensukseskan Ivent PON XX, ke ketua Umum KONI, Selanjutnya akan dibentuk kerangka relawan dan melakukan rekrutmen relawan se-Papua Barat, sambil berkordinasi dengan relawan Papua, agar kita melihat Kegiatan apa yang akan dikerjakan atau ditempatkan dibidang-bidang mana secara teknis akan dilakukan". Tuturnya

Berita Terkait