Perekrutan Anggota DPR Fraksi Otsus Harus Bersih Dari Jeratan Hukum

Oleh Charles Maniani

12 February 2019 07:01 376 VIew

''Ketua Faksi Otsus DPR Papua Barat, Yan Yoten''

Manokwari Araknews.com- Perekrutan anggota DPR dari fraksi Otsus dilakukan penyaringan ketat, Dari 12 kabupaten dan 1 kota di Papua Barat, para pendaftar harus bersih dari jeratan hukum.

Hal ini disampaikan Ketua Faksi otonomi khusus (otsus) Yan Yoteni, pada arfaknews Senin (11/02), mengtakan guna menjaring Panitia Pelaksana seleksi DPR Fraksi Otsus, terdiri dari unsur pemerintah, Gubernur diwakili kesbangpol Papua Barat, dari unsur Polri diwakili Kapolda Papua Barat, unsur kejaksaan diwakili Kajari Manokwari. Sehingga orang-orang bersentuhan dengan masalah hukum tidak mudah untuk terjaring masuk

Sehingga untuk menduduki jabatan sebagi anggota DPR Fraksi Otsus merupakan figur panutan untuk masyarakat adat, perwakilan ditunjuk masyarakat adat harus benar bersih, tidak terlibat dalam hukum pidana maupun perdata atau bersentuhan dengan miras dan narkoba, sebab hal itu  itu suda tertera dalam persyaratan rekrutmen.

Dihimbau pada masyarakat ingin mendaftrakn diri menjadi anggota DPR Fraksi Otsus, agar tidak memiliki masalah hukum sehingga dapat lulus dari persayaratan maupun seleksi nantinya.

Berita Terkait