Pemerintah Papua Barat Dukung Penuh Hadirnya TVRI

Oleh Putra

14 February 2019 23:11 1971 VIew

''Gubernur Papua Barat dan Diurt TVRI saling bersalaman usai menandatangani MOU''

Manokwari arfaknews.com - Pemerintah Provinsi Papua Barat mendukung penuh kehadiran TVRI di Papua Barat, guna membantua pemerintah dalam penyebarluasan informasi publik.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan MOU, anatar pemerintah daerah Papua barat dengan TVRI, Rabu (13/02/2019) bertempat di salah satu hotel di manokwari, dimana melalui penandatanganan MOU ini, Pemerintah Papua Barat dan TVRI akan bekerja sama dalam hal penyebaruasan informasi kepada masyarakat luar berada di daerah terpencil.

Dirut TVRI, Helmy Yahya menjamin tersedianya 5 transimisi di Papua Barat, bakal dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal informasi publik.

Semua akan berjalan lancar  berkat dukungan pemerintah daerah yang menyambut baik kedatangannya untuk dapat menyebarluaskan informasi ke masyarakat papua barat, serta mengekspose pembangunan selama ini telah berjalan melalui kehadiran TVRI Papua Barat, terlebih potensi pariwisata yang sudah mendunia, sehingga akan terekspose dengan baik sampai kepada masyarakat ". Ungkapnya.

Selain itu, TVRI  bakal memiliki 5 pemancar di Papua Barat ini, sepenuhnya dapat memberikan informasi ke masyarakat, terkait kultur dan kebudayaan dimiliki Papua Barat tentunya akan menjawab kebutuhan masyarakat luas.

Selaku dirut TVRI, dirinya menjamin akan tercovereage dengan baik informasi kebudayaan masyarakat Papua Barat, telebih dengan pembangunan selama ini berjalan. Karena 5 pemancar dimiliki di papua barat akan menjadi sarana penunjang penyebarluasan infomasi tersebut, kata Helmy.

Nota kesepahaman ditandatangani Gubernur, selaku pemerintah daerah dan Direktur Utama TVRI, disaksikan Kepala inspeltorat, Kabiro Humas, Kabiro Hukum, Kepala BAPPEDA Papua Barat serta Staf Ahli Gubernur, dan Dewan Direksi dari LPP TVRI.

Semntara itu, Gubernur Papua Barat Dominggu Mandacan mengatakan dengan adanya kerja sama ini merupakan bentuk kerja sama akan dibangun dengan memberikan informasi yang bermanfaat melalui media televisi berada di Papua Barat.

Konten lokal dimiliki TVRI Papua Barat ini, diharapkan memberikan informasi yang bermanfaat terhadap pembangunan Papua Barat pada masyarakat, terlebih masyarakat di pedalaman. Akan lebih tau pembangunan di papua barat ini, untuk masyarakat, ungkap Dominggus.

Ditambahkan, pihaknya sangat terbuka terhadap kerjasama ini, kedepannya pembangunan di Papua Barat akan lebih maju dengan adnyaa media televisi ini, sehingga menjadika patokan sejauh mana keberhasilan Papua Barat dalam pembangunan, ucapnya.


Berita Terkait