Tiga Personil Polda Papua Barat Dikirim ke Negara Konflik Afrika Tengah dan Sudan

Oleh Redaksi

18 February 2019 07:01 693 VIew

''Tiga Personil Anggota Polda Papua Barat akan dikirim ke negara Konflik Afrika Tengah dan Sudan melalui Misi Perdamaian PBB''

Jakarta arfaknews - Tiga personil Anggota Polda Papua Barat diantaranya, Iptu Dr Pande Nyoman Arjana, Brigadir Ambo Lamattata dan Aipda maikel toisuta, di kirim ke wilayah Negara konflik yakni Afrika dan sudan, tergabung dalam Formed Police Unit (FPU) Misi Perdamaian PBB.

Sementara jabatan mereka kesehariannya, Iptu Dr Pande Nyoman Arjana, sebagai Personil Biddokkes Polda Papua Barat menjabat sebagai Kasi Kesehatan, Brigadir Ambo Lamattata Ba, bertugas sebagai Wanteror Subden 1 Gegana Manokwari, menjabat sebagai Anggota Taktis Peleton Charlie, sedangkan Aipda Maikel Toisuta, menjabat sebagai Panit Wanteror subden 2 gegana sorong , menjabat sebagai anggota taktis Peleton bravo.

Mereka dikirim bersama 322 anggota Polri lainnya yang tergabung dalam Formed Police Unit (FPU) Misi Perdamaian PBB, dimana mereka di lepas oleh Kapolri, Jenderal Tito Karnavian.

Dalam acara peleasanb tiga personil anggota Polda papua barat bersama 322 anggota polri, Kapolri berharap eksistensi Polri di PBB dapat membawa nama baik Indonesia.

"Mohon doa restu dari seluruh bangsa Indonesia, agar anggota Polri diberi amanat melaksanakan tugasnya dengan baik dan kembali ke Indonesia dalam keadaan selamat dan membawa nama baik bangsa dan institusi Polri, kata Tito. Ketika melepas anggota Polri tersebut di Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2019), ujar Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Hary Supriono, melalui rilisnya yang diterima redaksi arfaknews. Sabtu (17/2).  

Hadir dalam acara pelepasan 322 anggota Polri dalam misi perdamaian PBB ke dua negara konflik yakni Afrika Tengah dan Sudan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ikut melepas para peacekeeper. Dimana Menlu menjelaskan, ratusan anggota Polri itu akan dikirim untuk menjalankan misi di dua negara konflik, yaitu Sudan (United Nations African Mission In Darfur/UNAMID) dan Republik Afrika Tengah (Multi-Dimensional Integrated Stabilization Mission in Central African Republic/MINUSCA).

Diterangkan 140 personel di antaranya, 14 polwan akan dikirim ke Bangui, Ibu Kota Afrika Tengah dan sebanyak 180 personel, di antaranya 15 polwan, akan dikirim ke Darfur, Ibu Kota Sudan. Ujarnya.

Berita Terkait