Pesawat Lion Air JT 714 Tergelincir di Bandara Supadio Pontianak

Oleh Redaksi

18 February 2019 07:01 416 VIew

''Kondisi pesawat Lion Air JT 714 tergelincir di Bandara Supadio Pontianak''

Pontianak Arfakenws - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 714 Call Sign PK – LPS, melayani rute Jakarta - Pontianak tergelincir di Run Way 33 Bandara Supadio Pontianak, Sabtu (16/02) sekitar pukul 15.30 Wit.

Cuaca saat tergelincirnya pesawat Lion air, cuacanya sedang buruk, dimana saat itu bandara di guyur hujan.

Saat tergelincir, pesawat Lion Air JT 714, sedang membawa sebanyak 182 Orang dan Crew Lion Air sebanayk 7 Orang, sehingga total penumpang saat pesawat mengalami naas berjumlah 189 Orang, dimana seluruh penumpang yang ada dalam pesawat dalam keadaan selamat.

Ketika terjadi kecelakaan, Tim rescue Kansar Pontianak, lalu bergerak kelokasi tergelincirnya pesawat Lion Air menggunakan Rescue Truck Compartment dengan perlengkapan, Peralatan Medis, Peralatan Evakuasi, Peralatan Navigasi dan Peralatan Komunikasi

Selain itu tim yang ikut dalam evakuasi pesawat dan poenumpang, tim Rescue Kansar Pontianak sebanyak 7 orang, personil dari Lanud Supadio, Pemadam Kebakaran Bandara Supadio, KP3U Bandara Supadio, Briefing Office Bandara Supadio dan Airnav Pontianak

Ketika pesawat naas tersebut tergelincir, belum di peroleh informasi jelas berapa jumlah penumpang yang mengalami luka, sedangkan saat terjadinya kcelakaan pesawat. Bandara Supadio Pontianak sempat ditutup sambil menunggu evakuasi badan pesawat ke Runway bandara.

Setelah berhasil mengevakuasi badan pesawat ke Runway Bandara dan membersihkan puing pesawat, Minggu (17/2) Bandara Udara Supadio di Pontianak, kembali di buka untuk jalur penerbangan.  

 

Berita Terkait