Pertina Meminta Kembalikan Kejayaan Tinju Papua Barat

Oleh Jams Aisoki

22 February 2019 07:01 229 VIew

''Penandatanganan kepengurusan Pertina Papua Barat, disaksikan Ketua Umum KONI dan Ketua Umum Pertina Pusat ''

Manokwari arfaknews.com - Pengprov Pertina Papua Barat, diharapkan dapat menata organisasi pertina dan melakukan perekrutan atlit tinju denga cara, melatih, membina dan mempersiapkan atlit untuk berlaga di ajang tinju, baik nasional dan internasional, terutama dalam Pra-PON 2019 dan PON 2020.

Ketua Umum Pengprov Pertina Pusat, Brigjen Pol, jhony asadoma usai melantik pengurus cabor tinju Papua Barat, berharap Pengprov pertina di daerah dapat berkerja secara maksimal dalam menciptakan dalam mengkader petinju di daerah, demi i

Organisasi Pertina adalah organisasi ada di garis depan, langsung membina petinju di daerah, oleh karena itu, diharapkan, pelatih agar bisa melatih atlit dan dipromosikan ke tingkat nasional.

diharapkan pengurus di daerah untuk melatih, petinju bahkan mempersiapkan anak-anak mudah di dunia tinju untuk meraih prestasi setinggi-tingginya, ucap Jhony usai melantik Clinton C. Talo yang menahkodai Ketua Umum Pengprov Pertina Papua Barat dan 30 anggota pengurus Pengprov Pertina periode 2018-2022 di salah satu hotel di Manokwari, Jumat (22/2).

Pengurus baru dilantik ini, agar tetap semangat untuk melatih petinju Papua Barat, karena Papua dulunya terkenal di tingkat nasional di intenasional, kebesaran tinju Papua Barat ini, tidak boleh hilang dan pengurus dapat melatih kembali semangat tinju Papua Barat dulunya sebagai salah olah raga gemilang di papua" ujarnya.

Agar cabor tinju bisa meraih medali emas untuk Papua Barat. karena itu berharap, pemerintah bisa menganggarkan anggaran untuk memajukan tinju dalam mengikuti ajang PON dan Pra-PON nantinya.

Papua Barat tidak boleh kehilangan mementum berupa, jatah PON nanti, minggu depan harus sudah rapat pleno merencanakan program kerja, karena beberapa bulan lagi sudah ada pra pon, kalau ada anggaran lebih mencari pelatih dari luar negeri, pintanya

Kebanyakan petinju kita masih hangat hangat kuku, kalau ada pertandingan baru latihan, kalau tidak tidur-tiduran, oleh karena itu, Pengprov Pertina dapat membina, mengawasi, agar  atlit berlatih, karena kalau ikut kegiatan pulang tidak latihan maka karir bisa hilang., dirinya mengajak para pengurus pertina, bahu membahu dalam mengangkat petinju ke tingkat Nasional".

Ketua Umum KONI Papua Barat, Dominggus Mandacan, mengharapkan pertina segera melakukan evaluasi dan konsolidasi guna mempersiapkan atlit-atlit untuk ikut kualifikasi Pra-PON.

diharapan Pertina segera melakukan konsolidasi organisasi dan evaluasi semua program agar segera mempersiapkan atlit-atlitnya,

Dijelaskan Papua Barat, sudah pernah laksanakan kerjurda tinju di Bulan Desember 2017, jadi atlitnya sudah ada, oleh sebab itu,  segera atlit bisa melatih atlit untuk Pra-PON, sehingga kita semua berharap mereka semua bisa masuk dalam PON 2020. jelasnya

Berita Terkait