KPU Manokwari Terima Pendistribusian Kertas Suara Dari Percetakan

Oleh Redaksi

25 February 2019 21:12 2830 VIew

''Tenaga kerja bongkar muat pelabuhan sedang menurunkan kertas suara dengan penjagaan ketat Anggota Brimob''

Manokwari arfaknews - Satu konteiner berisikan sebanyak 739.000 kertas suara Pilpres , DPD RI, DPR RI, DPR Propinsi dan DPR kabupetn, di distribusikan percetakan ke kantor KPU Manokwari, Senin (25/2).

Pendistribusian kertas suara ini mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap dari Brimob Polda Papua Barat dan Polres Manokwari, mengawal konteiner berisikan kertas suara dari pelabuhan laut Manokwari hingga ke Kantor KPU.

Selain aparat kepolisian melakukan penjagaan ketat, terlibat pula dalam mengawasi kertas suara yakni dari Bawaslu, Papua Barat, serta kesbangpol dan sejumlah aparat lainnya.

kertas suara ini lalu di masukkan kedalam gudang penyimpanan kertas suara dengan pengawal cukup ketat, sambil menunggu penghitungan jumlah karton berisikan kertas dan serah terima kertas suara dikirim percetakan melalui kantor pos manokwari. 

Untuk menjaga keamanan kertas suara di kantor KPU Manokwari, sejumlah sudut kantor telah di pasangi CCTV, guna mengantisiapsi hal yang tidak di inginkan serta di lakukan penjagaan ketat selama 24 jam dari aparat kepolisian dari brimob polda papua barat serta polres manokwari, hingga didistribusikan ke sejumlah distrik, lalu ke sejumlah TPS nantinya.

Ketua Kpu Manokwari, Abdul Muin Salewe mengatakan setelah menerima kertas suara lalu dilakukan penghitungan jumlah kertas suara, untuk mengetahui apakah ada kekurangan atau lebih, kemudian dilakukan serah terima dan nantinay akan dilakukan penyortiran dan pelipatan kertas suara, ujarnya


Berita Terkait