Pengiriman Kertas Suara Ke Teluk Bintuni Terjebak Jalan Rusak

Oleh Redaksi

27 February 2019 07:01 1804 VIew

''Kondis jalan Manokwari - Teluk Bintuni, Via Manokwari Selatan''

Manokwari arfaknews, Hingga saat ini pengiriman kertas suara dari manokwari ke Teluk Bintuni melalui jalur darat belum tiba, lantaran kendaraan digunakan mengangkut kertas suara terjebak jalan rusak, di penuhi lumpur panjang terletak di Distrik Memey, Manokwari Selatan.

Sebanyak enam unit mobil double garden, digunakan KPU Papua Barat, mengangkut kertas suara ke Teluk Bintuni dan dalam Pengawalan ketat Anggota Kepolsian dari Brimob Polda Papua Barat dan Polres Teluk Bintuni, menemui hambatan, jalan tidak bisa di lalui kendaraan.

untuk melewati jalan yang dipenuhi kubangan lumpur cukup licin, petugas dari KPU harus mendatangkan alat berat untuk menarik kendaraan yang terjebak lumpur.

Anggota Komisioner KPU Papua Barat, Yotam, ketika di hubungi arfaknews melalui handphone, Rabu (27/2) membenarkan jika pengiriman kertas suara dari gudang penyimpanan sementara di Kantor Pos Sanggeng, Manokwari selasa 26 februari 2019, kemarin dan di berangkatkan tadi malam sekitar pukul 22.00 wit menuju ke Teluk Bintuni, namun belum juga tiba lantaran terjebak di dalam lumpur.

Rusaknya jalan Trans Papua Barat, Manokwari – Teluk Bintuni, Via Manokwari Selatan, diakibatkan curah hujan cukup tinggi, ditambah kondisi jalan berlumpur dan sangat licin, sehingga menyulitkan kendaraan jika sudah terjebak lumpur untuk dapat lolos tanpa menggunakan alat berat, diman diperkiraka kondisi jalan mengalami rusak parah di penuhi lumpur, berkisar dua sampai tiga kilometer.  

Berita Terkait