Bekal Pengalaman dan Prestasi, G.C Auparay Siap Jadi Legislator Papua Barat

Oleh Ical

07 March 2019 07:01 72 VIew

''George Celcius Auparay''

Manokwari, arfaknews.com - Berbekal segudang pengalaman dan prestasi di bidang birokrasi pemerintahan, George Celcius Auparay mantap mencalonkan diri sebagai Calon Legislator Provinsi Papua Barat.

Kepada arfaknews.com, Kamis (7/3/2019), Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat ini mengaku, terpanggil untuk memainkan peran politiknya sebagai anggota DPRD Provinsi Papua Barat untuk mendorong penguatan dan peningkatan taraf hidup masyarakat di Provinsi ini.

''Saya ingin mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Papua Barat, karena saya melihat banyak hal yang tidak dilakukan oleh DPRD yang ada sekarang ini untuk menolong masyarakat'' kata Auparay.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Papua Barat memiliki cukup anggaran untuk menggalakan pembangunan disegala lini kehidupan.

''Pada saat saya menjabat sebagai Sekda Papua Barat APBD Papua Barat baru mencapai Rp 3 Triliun, saat ini (2019) APBD kita sudah mencapai Rp 7 Triliun. Mestinya dengan besaran anggaran tersebut dapat menggenjot pembangunan dan peningkatan taraf hidup masyarakat kita,'' ujarnya.

Dengan segudang pengalaman dan prestasi di bidang birokrasi pemerintahan, mantan calon Gubernur Papua Barat Tahun 2011- 2016 ini bertekad untuk berbagi pengetahuan dan pengalamannya kepada para Legislator di Parlemen Papua Barat.

''Jadi saya ingin masuk sebagai anggota DPRD Papua Barat untuk meletakan suatu landasan yang kokoh terkait tiga fungsi DPR yakni fungsi pengawasan, fungsi anggaran dan fungsi legislasi, sehingga dapat memperkuat peran dan fungsi legislatif di Papua Barat,'' imbuhnya.

Lanjut Auparay, banyak hal yang ingin dilakukannya untuk membangun masyarakat di provinsi ini. Utamannya adalah membangun kesejahtaraan masyarakat papua di Papua Barat.

''Banyak hal yang akan saya lakukan untuk memperkuat arah, konsep dan kebijakan di papua barat, terutama kebijakan penganggaran harus berpihak kepada masyarakat,'' tutup Celeg Partai Golkar ini mantap.

Berita Terkait