Bawa Nama Harum Papua, Geisler Bakal Bertanding Di Kejuaran Tinju Dunia WBC

Oleh Jams Aisoki

10 March 2019 07:01 890 VIew

''Aksi penggalangan dana dilakukan di perempatan lampu merah ''

Manokwari arfaknews.com - Tinggal menghitung hari, petinju profesional asal tanah Papua, Geisler bakal bakal berlaga dalam kejuaran badan tinju dunia World Boxing Council (WBC) menghadapi petinju asal Thailand, 30 Maret 2019 mendatang.

Geisler menjadi satu-satunya, anak Papua bertahan di Kelas 63,5 kg WBC Asia Pasifik, ia harus berjuang dari titik bawah, untuk mendapatkan dukungan dana untuk mengikuti tinju WBC tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Sabtu (9/2), dimotori manager Penanggungjawab serta rekannya dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Jayapura, Generasi Byak Rasine melakukan aksi penggalangan dana terpusat di traffic light dok II Jayapura.

Dalam Keterangan diterima di redaksi media ini, Geisler Ap mengungkapkan dirinya turun ke jalan demi mempertahankan harga dirinya dan juga martabat orang Papua di atas ring tinju WBC.

Ia kerja keras karena punya hati untuk tetap berdiri tegak di ring tinju WBC, demi harga diri orang Papua, sehingga Anak Papua harus tembus Las Vegas, dikuatkan istrinya, manajer, teman-teman Labewa" ungkapnya  Minggu (10/3).

Geisler mengakui ingin pensiun di ring tinju, tetapi mendapat suport dari manager untuk tetap berdiri tegak layaknya seorang Mambri (pemimpin,red) memperjuangkan harga diri orang Papua di ring tinju dunia.

Koordinator Penggalangan Dana, Victor Tibul menyebutkan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)Jayapura siap berjuang bersama Geisler Ap hingga titik darah penghabisan.

Geisler sudah mau bertanding, namun dukungan dari pemerintah daerah baik provinsi dan kabupaten/kota belum, seakan mereka tutup mata atas prestasi telah diraihnya, sebutnya.

Meski dalam rasa kecewa, pihaknya tetap mengharapkan dukungan dari pemerintah Papua, sehingga dapat memberikan perhatian seadi-adilnya bagi seluruh masyarakat Papua.

Status disandang Gesiler AP petinju professional, sehingga dalam memperebut gelar juara dunia. Agar dapat berbuat untuk papua sehingga namanya harum dimata dunia, apalagi membawa nama negara Indonesia.

Victor berharap, dengan aksi dilakukan GMKI Cabang Jayapura ini, dapat mampu membuka mata pemerintah Papua dalam memberikan dukungan kepada petinju profesional dari tanah Papua.

Manager Geisler Ap, Yamander Yensenem, menambahkan aksi 1.000 koin dilakukan, lebih memberi pada masyarakat Papua, bahwa Geisler layak dapat dukungan untuk tetap mempertahankan nama Papua di dunia tinju profesional.

Ini orang Papua rasanya miris kalau tidak didukung, justru hal ini tidak disangka mendapatkan dukungan dari Komarudin Watubun dan Yanni, diman begita banyak berjasa bagi orang asli Papua, tambahnya.

Berita Terkait