Utusan Kasad Tinjau Lokasi TMMD 104 Kodim 1801/ Manokwari

Oleh Redaksi

11 March 2019 07:01 941 VIew

''Utusan KASAD melihat dari dekat kegiatan TMMD ke 104''

Manokwari arfaknews – Melihat dari dekat kondisi dan hasil pekerjaan Program TNI Manunggal Membangun Desa ke - 104 di wilayah Kodim 1801/Manokwari, Tim Wasev dari Sterad melaksanakan Kunjungan Kerja di Lokasi TMMD ke-104 Kampung Ukopti Distrik Tanah Rubuh, Manokwari, Papua Barat, Kamis (07/03)

Kunjungan Tim Wasev Brigjen TNI Nissan Setiadi (Staf Khusus KASAD ) dan Mayor Ronald Patty ( Pabandalak Opsbak Spaban V/Bakti TNI Sterad) didampingi Aster Kasdam XVIII/Kasuari Kolonel Inf M. Andi Ali dan Dandim 1801/Manokwari Letkol Inf Hendriek Paulus Mote. Tim Wasev beserta rombongan disambut baik di lokasi TMMD Pasiter Kodim 1801/Manokwari Lettu Inf Sudiantoro, Kasubsektor Pospol Distrik Tanah Rubuh, Ipda Pol Alfandi dan Kepala Kampung Ukopti Bapak Aleksis Sayori

Kunjungan kerja dilakukan Tim Wasev dari Sterad bertujuan untuk meningkatkan kinerja para anggota TNI terutama dalam TNI Manunggal membangun desa (TMMD) baik dalam pelaksanaan maupun administrasi, maka dilaksanakan pengawasan dan evaluasi (Wasev) terhadap kinerja anggota TNI. Pelaksanaan wasev ini dilakukan sekali enam bulan dengan memeriksa kelengakapan dan pelaksanaan administrasi.

Tim Wasev beserta rombongan didampingi Dandim 1801/Manokwari selaku Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Hendriek Paulus Mote dan Kepala Kampung Ukopti Aleksis Sayori melaksanakan peninjauan ke lokasi sasaran fisik, yaitu melihat kondisi fisik pembangunan dan pengerasan jalan sepanjang 600 meter dan pembangunan Rumah sebanyak 3 unit.

Selain mengecek sasaran TMMD, Tim Wasev juga melaksanakan komunikasi dengan anggota satgas yang sedang bekerja di lokasi TMMD tersebut.

Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Nissan Setiadi, SE melihat penyelenggaraan kegiatan TMMD Reguler di Kampung Ukopti sudah berjalan dengan baik, bahkan sejumlah sasaran kegiatan akan dapat diselesaikan sebelum akhir proyek tersebut. Brigjen TNI Nissan Setiadi juga melihat implementasi kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terwujud dengan banyaknya partisipasi masyarakat dalam kegiatan TMMD ke-104 itu.

Dirinya bangga kepada anggota satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari sudah melaksanakan program TMMD ini dengan baik. Selain itu program TMMD di Kampung Ukopti ini juga telah menciptakan sinergisitas baik dengan terlibatnya semua unsur, mulai dari masyarakat setempat, TNI selaku pemangku program, Polri serta Pemerintah.Ujar Brigjen TNI Nissan Setiadi,

Berita Terkait