Ratusan Warga Amban Rekam E- KTP, Agar Bisa Terakomodir di Pemilu

Oleh Jams Aisoki

18 March 2019 07:01 221 VIew

''Ratusan warga Amban sedang melakukan perekaman E-KTP''

Manokwari arfaknews.com - Sebagai syarat untuk ikut pemilu pilpres dan Pileg 17 April 2019 mendatang, warga Kelurahan Amban, Distrik Manokwari Barat, membuka kesempatan untuk melakukan perekaman E-KTP dan KK di Kantor Lurah Amban.

Hal ini diutarakan Lurah Amban, Adi Septia Pratama, menerangkan perekaman E-KTP dilakukan pihaknya untuk mengatisipasi para pemilih belum memiliki E-KTP guna dapat menyalurkan hak suaranya dalam pemilu 17 april mendatang.

Warga harus memiliki E-KTP baru bisa memilih, meskipun, namanya ada dalam DPT, tetapi kalau tidak memiliki E-KTP, tidak bisa memilih, sebab persyaratan masuk memilih di tahun ini harus punya E-KTP.  Sehingga dilakukan perekaman E-KTP, supaya warga mempunyai E-KTP semua". Ucapnya Jumat (15/3).

Kata Adi, dalam pemilu mendatang tidak diperkenankan menggunakan keterangan domisili, warga harus menggunakan E-KTP, sehingga tiga hari berturut-turut dimulai, 12 sampai 14 maret 2019, perekaman E-KTP sudah bisa langsung terbit di tempat". Ungkapnya.

Diterangkan, ada beberapa orang terkendala dalam perekaman E-KTP, lantaran terkendala dengan jaringan dan listrik sehingga tidak bisa dilakukan perekaman.

Sekitar 400 lebih E-KTP tercetak kemarin, namun yang masuk dalam nomor antrian sekitar 500-an warga, kepengurusan Kartu keluarga maupun e-KTP. Jelasnya.

Diterangkan, kamarin rekaman E-KTP, sebagian sudah terdaftar di DPT namun tidak memiliki E-KTP, sehingga ini akan membantu mereka untuk ikut pencoblosan,

Dirinya mengimbau pada warga kelurahan Amban, agar warga yang belum sempat melakukan perekaman, agar mendatangi kantor lurah untuk direkomendasi ke Disdukcapil.

Di imbau pada masyarakat berdomisili di Kelurahan Amban,  kemarin tidak sempat lakukan perekaman E-KTP, segera ke Kantor lurah kita berikan surat pengentar untuk mengurus KK dan e-KTP di Disdukcapil Kabupaten Manokwari.

Berita Terkait